Minggu, 23 Jan 2022
Radar Bojonegoro
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
Kick Boxing Lamongan

Siap Hadapi Dua Kejuaraan

30 Desember 2021, 10: 23: 12 WIB | editor : Andhika Feriawan

Siap Hadapi Dua Kejuaraan

HADAPI DUA KEJUARAAN : Para atlet kick boxing latihan intensif menghadapi dua kejuaraan dalam waktu dekat. (Audina Hutama Putri/Jawa Pos Radar Lamongan)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Pengkab Kick Boxing Indonesia (KBI) Lamongan telah mengantongi dua agenda kompetisi dalam waktu dekat ini. Yakni kejuaraan terbuka bulan depan dan kejurprov pada Maret mendatang. Namun pihak pengurus belum menentukan jumlah atlet yang akan diturunkan. ‘’Insyaallah (berpartisipasi). Namun kita lihat kondisinya anak-anak dulu,’’ ujar Wakil Ketua Pengkab KBI Lamongan, Nurrudin Kholid A., kemarin (29/12). Kepada Jawa Pos Radar Lamo ngan, dia menuturkan, kejurprov kick boxing tahun depan dipastikan mempertandingkan seluruh nomor yang bakal dilombakan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. 

Pada 28 Desember lalu, para pengurus Pengkab/Pengkot KBI Se Jawa Timur menggelar rapat untuk menentukan nomor yang dipertandingkan di porprov. Sayangnya, pria yang akrab disapa Didin ini enggan merinci nomor-nomor tersebut sekaligus jumlah atlet yang akan diproyeksikan. ‘’Kalau terkait jumlah atlet proyeksi, masih akan kami kirimkan ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dulu. Kita juga lihat lagi situasi dan kondisinya,’’ tutur dia. Untuk mengawali program latihan intensif di tahun 2022, Pengkab KBI Lamongan akan menggelar tes pengukuran fisik internal pada 3 Januari nanti. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui kondisi fisik terakhir atlet sebelum diberikan program latihan yang baru maupun turun di kompetisi. Didin menyebut, materi tes pengukuran yang diujikan antara lain endurance, strength, power, agility, dan speed. ‘’Sedangkan untuk teknik, para atlet akan diuji kemampuan pukulan dan tendangannya,’’ pungkasnya. 

Baca juga: Tak Pernah Menang di Empat Laga

(bj/din/feb/haf/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia