Minggu, 23 Jan 2022
Radar Bojonegoro
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
Atlet Bojonegoro

Proyeksi Porprov Didominasi Atlet Putri

30 Desember 2021, 10: 28: 06 WIB | editor : Andhika Feriawan

Proyeksi Porprov Didominasi Atlet Putri

DOMINASI: Atlet putra dan putri Bojonegoro berlatih bersama. Namun jumlahnya didominasi atlet putri. (Irvan Ramadhon/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Sekitar 18 atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bojonegoro diproyeksikan untuk Porprov Jatim 2022. Para atlet tersebut didominasi atlet putri sebanyak 13 Orang. Sedangkan atlet putra hanya 5 Orang. Pelatih PASI Bojonegoro, Ahmad Rizani mengatakan, para atletnya didominasi atlet putri karena minatnya pada cabang olahraga (cabor) atletik lebih tinggi daripada atlet putra. Selain itu para atlet putri banyak meraih prestasi di kejurda. “Sementara hasil prestasi dari kejurda yang digunakan sebagai acuan untuk porprov,” jelasnya kemarin (29/12). 

Rizani melanjutkan, acuan yang digunakan untuk menentukan atlet proyeksi porprov berupa prestasi sebagai juara 1, 2, 3, 4, dan 5 di kejuaraan tingkat provinsi. Baik pada 2021 maupun 2022. Dia mengungkapkan, dari segi limit waktu, ke-18 atlet tersebut sudah bagus. Meski nantinya jumlah atlet untuk porprov bisa berkurang maupun bertambah. Sesuai perkembangan dari atlet selama pemusatan latihan (puslat). “Januari 2022 mulai latihan intens,” ungkapnya. Menurut Rizani, pemetaan atlet akan dilakukan menjelang pendaftaran Porprov. Berdasar dari hasil kejuaraan yang akan diikuti sebelum porprov. Terlebih, diperkirakan Februari 2022 terdapat kejuaraan yang akan digelar. “Januari 2022 tidak ada even, dimaksimalkan untuk latihan,” ujarnya. 

Baca juga: Fisik dan Teknik Butuh Perbaikan

(bj/*/feb/haf/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia