Rabu, 08 Dec 2021
Radar Bojonegoro
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
PERSELA

HARUS SAPU BERSIH KEMENANGAN

Siapkan Formasi Baru

15 Oktober 2021, 10: 18: 25 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

HARUS SAPU BERSIH KEMENANGAN

HARUS NGOTOT : Abiyoso dan Kiper Ravi Murdianto berlatih ngotot sebelum berangkat ke Jogja menghadapi seri dua Liga 1 pagi ini. (ANJAR DWI PRADIPTA/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Fans setia Persela menaruh harapan besar agar tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mampu memenangkan setiap laga seri kedua kompetisi Liga 1 nanti. Sebab, hasil laga di seri pertama lalu Persela lebih banyak menelan kekalahan dibandingkan kemenangan.

Sehingga posisinya cukup kritis. ‘’Harus bisa clean shet atau menyapu bersih poin di setiap pertandingan seri kedua nanti ,’’ tutur Dirijen LA Mania, Karembo kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (14/10).

Tantangan seri kedua nanti lebih besar. Lawan yang dihadapi Laskar Joko Tingkir lebih berat dibandingkan seri pertama lalu. Yakni, melawan Madura United Sabtu (16/10), Persebaya Kamis (21/10), Persik Senin (25/10), Barito Putera Jumat (29/10), dan Persib Kamis (4/11).

Baca juga: Skuad Persibo Fokuskan Latihan Kelincahan dan Kecepatan

‘’Pemain harus lebih semangat dan lebih baik. Kami cukup yakin Persela mampu bersaing dengan klub-klub besar,’’ tandas Karembo. Sementara itu, skuad Persela melakukan persiapan terakhir di Stadion Surajaya Lamongan, kemarin pagi (13/10).

Selanjutnya, Dwi Kuswanto dkk berangkat ke Jogjakarta, pagi ini (14/10). Jajaran pelatih Persela tidak membawa seluruh pemain ke seri dua Liga 1. ‘’Sebanyak 24 pemain yang dibawa. Untuk sisanya akan bergabung dengan elite pro academy (EPA).

Mereka harus terus tetap berlatih, ketika nanti dibutuhkan maka akan dipanggil,’’ tutur Head Coach Persela, Iwan Setiawan. Iwan mengatakan, latihan terakhir di Lamongan difokuskan detail menghadapi Madura United.

Pelatih 52 tahun tersebut mengaku seluruhnya sudah diaplikasikan dalam latihan. ‘’Latihan terakhir simulasi melawan Madura United,’’ imbuh pelatih kelahiran Banda Aceh tersebut. Di seri 1, Coach Iwan selalu menggunakan skema compact defens to counter attack.

Coach Iwan mengisyaratkan mempersiapkan formasi lain untuk menghadapi laga seri kedua nanti. ‘’Kita mencoba ada satu formasi, mudah-mudahan efektif untuk kita,’’ terang pelatih berkacamata tersebut.

Coach Iwan mengaku cukup optimistis dengan formasi baru yang sudah diaplikasikan ketika berlatih. Namun, pelatih yang terkenal dengan psywar-nya tersebut belum bisa membocorkan.

‘’Ada kemungkinan formasi yang coba tadi kita gunakan adalah yang insyaallah kita bermain formasi itu lawan Madura. Nanti akan kita lihat pada saat pertandingan yang sebenarnya,’’ terang Coach Iwan.

(bj/feb/ind/bet/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia