Minggu, 23 Jan 2022
Radar Bojonegoro
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
Samsul Arif Hat-trick,

Cah Bojonegoro Cetak Tiga Gol untuk Persebaya

Persebaya Bungkam Persikabo 3-2

10 Januari 2022, 19: 56: 49 WIB | editor : Mohammad Yusuf Purwanto

Cah Bojonegoro Cetak Tiga Gol untuk Persebaya

Samsul berselebrasi usai cetak gol. Tadi petang cetak hat-trick saat melawan Persikabo. (Angger Bondan/Jawa Pos)

Share this      

BOJONEGORO - Samsul Arif masih menjadi magnet optimisme bagi persepakbolaan di Bojonegoro. Begitu Persebaya bertanding, warga Bojonegoro selalu menanti aksi striker asal Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, itu.

Optimisme ini semakin riuh setelah Samsul mencetak hat-trick atau tiga gol saat Persebaya melawan Persikabo 1973, Senin sore (10/1). Laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu Persebaya akhirnya membungkam Persikabo dengan skor 3-2.

Mantan striker Persibo Bojonegoro itu mencetak gol pada menit 19, 37, dan 46. Gol Samsul yang mengagetkan selalu terjadi di menit-menit awal. Seperti tadi petang, Samsul kembali mencetak gol menit awal babak kedua.

Baca juga: Siap Hadapi Dua Kejuaraan

Striker 36 tahun itu mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang saat mengumpan ke kiper. Begitu bola digocek, striker nomor punggung sembilan itu menjebol gawang Persikabo. Tampil dan penempatan yang bagus membawa Samsul tampil ciamik. Namun, menit 66, Samsul ditarik keluar digantikan striker anyar Persebaya, yakni Arsenio Valpoort.

Hat-trick Samsul itu membawa Persebaya kian moncer bersaing di papan atas Liga 1.  Sebelumnya, gol cepat Samsul juga terjadi saat melawan Bali United, Rabu (6/1). Samsul melesakkan gol pada menit 5. Hingga akhirnya Persebaya menang 3-1.

Yanuar Andika rekan Samsul Arif saat berlatih sepak bola di Bojonegoro mengatakan, hari ini memang penampilan Samsul Arif luar biasa. Terlebih untuk seusia 36 tahun bisa dikatakan masih tajam. Penempatan posisi Samsul sangat bagus. Tentu didukung naluri gol yang luar biasa.

"Beberapa gol yang tercipta karena bagusnya penempatan posisi samsul arif," ujar pelatih Bojonegoro FC itu. Yanuar dan Samsul memulai karir sepak bola dengan berlatih bersama di PSP Purwosari Bojonegoro. (irv/rij)

(bj/rij/min/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia