Minggu, 23 Jan 2022
Radar Bojonegoro
Home / Sportainment
icon featured
Sportainment
Bhayangkara FC vs Persela Lamongan

Jadi Momentum Kebangkitan

06 Desember 2021, 15: 10: 41 WIB | editor : Mohammad Yusuf Purwanto

Jadi Momentum Kebangkitan

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/RDR.BJN)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Sukses mencuri poin melawan PSM Makassar paska kalah empat kali beruntun di laga sebelumnya, menjadi mementum kebangkitan Persela. Sehingga tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut bertekad mencuri poin dari capolista (pemuncak klasemen) sementara Liga 1, Bhayangkara FC saat berhadapan di Stadion Maguwoharjo Sleman malam ini (6/12). Namun skuad Persela dituntut kerja keras menghadapi klub yang dihuni pemain bertabur bintang tersebut.
‘’Anak-anak bertekad bisa main semua. Paling tidak, kita harus bisa dapat poin,’’ tutur Caretaker Persela, Ragil Sudirman kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (5/12).
Sebelumnya sejumlah pemain andalan Persela absen. Yakni Ahmad Bustomi, M Zaenuri, Nasir Buya, dan Shandy Ferizal. Apakah pemain tersebut bisa diturunkan di laga nanti? ‘’Pemain yang sebelumnya cedera nanti akan kita lihat kondisinya saat official training (OT) terakhir,’’ ujar Ragil.
Ragil mengaku tidak hanya memberikan perhatian pada satu atau dua pemain lawan. Sebab, diakuinya, Bhayangkara FC memiliki materi pemain yang merata. ‘’(Pemain) Bhayangkara bagus-bagus ada Ezhezial, Dendy, Adam Alis, dan semua pemain harus diwaspadai,’’ imbuh Ragil.
Sebelumnya, Persela bermain imbang 1-1 menghadapi PSM Makassar. Dua gol di laga tersebut lahir melalui bola mati. Persela mencetak gol melalui tendangan bebas Jabar Sharza. Sedangkan, PSM menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Sutanto Tan.
Ragil menginstruksikan pemainnya agar mewaspadai bola mati. Sebab, diakuinya, Bhayangkara FC memiliki sederet pemain yang memiliki akurasi tendangan yang keras. Salah satunya stoper asing, Anderson Sales yang kerap mencetak gol melalui tendangan bebas. ‘’Kami juga menginstruksikan anak-anak kerja keras dan disiplin. Semoga kami bisa mengatasi mereka,’’ imbuh Ragil saat pre match press conference.
Head Coach Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan, timnya melakukan persiapan semaksimal mungkin selama tiga hari ini. Dia juga menyinggung pergantian pelatih Persela dari Iwan Setiawan ke Caretaker Ragil. ‘’Pergantian bisa menjadi titik bagi pemain ingin menunjukkan kualitasnya,’’ ucap Paul Munster.
Munster menilai Persela merupakan tim bagus. Walaupun posisi Persela di bawah, namun timnya tidak boleh meremehkan. Sebab, ketika tim lengah sedikit, maka akan memberi peluang lawan untuk bisa mendapatkan poin. ‘’Ini bukan laga mudah, akan tetap menjadi pertandingan yang sulit. Sama seperti pertandingan sebelumnya,’’ imbuh Paul Munster.
‘’Persaingan di Liga ini sangat ketat. Ada banyak tim bagus. Hasil sulit diprediksi. Tapi yang pasti, kita hanya fokus persiapan dan menjalani setiap pertandingan,’’ imbuh pelatih kelahiran Irlandia Utara tersebut.

(bj/ind/feb/min/JPR)

Alur Cerita Berita

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia