alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

53 Peserta Seleksi CPNS Gugur Lebih Awal

14 Oktober 2021, 10: 55: 32 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SELEKSI: Deretan peserta tes SKD kemarin pagi di Gor Dabonsia. Hari pertama ada 53 peserta tidak hadir.

SELEKSI: Deretan peserta tes SKD kemarin pagi di Gor Dabonsia. Hari pertama ada 53 peserta tidak hadir. (M.NURCHOLIS/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Hari pertama seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS berlangsung kemarin (13/10). Jumlah peserta tidak hadir cukup tinggi. Hingga sesi ketiga berakhir, jumlahnya mencapai 54 peserta. Sebanyak 53 orang sudah dinyatakan gugur sebagai peserta.

‘’Yang 53 orang itu tidak hadir tanpa keterangan. Sedangkan yang satu peserta sakit karena Covid,’’ kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Joko Tri Cahyono.

Sebagaimana aturannya, peserta tidak hadir selain sakit Covid-19 sudah dianggap gugur. Sedangkan satu peserta yang sakit Covid masih bisa mengikuti seleksi susulan, setelah seleksi tuntas. ‘’Akan dijadwal ulang,’’ jelasnya.

Baca juga: Mas Bupati: Kita Perkuat Lagi Komitmen terhadap Pengarusutamaan Gender

Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS baru akan selesai pada 23 Oktober nanti. Tidak hanya peserta dari Bojonegoro yang ikut seleksi. Peserta dari Lamongan dan Tuban juga melaksanakan seleksi di Bojonegoro. Seleksi CPNS dibagi dalam tiga sesi. Masing-masing sesi ada 300 peserta.

Itu dilakukan agar para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan selama seleksi berlangsung. Sementara itu, sejak pagi Gedung Olahraga (Gor) Dabonsia Bojonegoro terlihat ramai.

Petugas berjaga dan membantu arus lalu lintas agar peserta tes SKD hari pertama bisa lancar memasuki Gor di Desa Ngumpakdalem itu. Antrean peserta menjalani proses administrasi. Ada yang menarik, terdapat satu peserta yang datang mepet dengan jadwal.

Bergegas berlari menuju lokasi proses administrasi, beruntung tidak sampai telat. Sebelum pengerjaan tes SKD, peserta diminta berdoa. Pelaksana Tugas (Plt) BKPP Bojonegoro Aan Syahbana mengatakan, hari pertama seleksi berlangsung lancar.

Pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah. Juga dihadiri Sekda Tuban Budi Wiyana, dan Plt Asisten Administrasi Pemkab Lamongan Sujarwo. Sekda Nurul Azizah menyemangati para peserta seleksi tes SKD agar bisa memperoleh hasil maksimal dan lolos.

“Mengikuti seleksi CPNS adalah saat yang menegangkan. Mulai dari mencari tempat duduk, antre administrasi, antre masuk ruang ujian, apalagi saat ujian berlangsung. Tidak kalah mendebarkan adalah saat menunggu hasil ujian itu sendiri,’’ tutur Nurul dalam sambutannya. 

(bj/rij/zim/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news