alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Bupati Terima Lencana Kehormatan dari Gubernur Jatim 

14 Oktober 2021, 07: 52: 35 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

DINILAI BERDEDIKASI DAN BERPRESTASI: Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE., menerima lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubernur Jatim Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., pada upacara HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Sby.

DINILAI BERDEDIKASI DAN BERPRESTASI: Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE., menerima lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubernur Jatim Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., pada upacara HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Sby.

Share this      

TUBAN, Radar Tuban - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE., menerima lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubernur Jatim Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., pada upacara HUT ke-76

Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya kemarin (13/10). Hadir pada agenda tahunan tersebut, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, jajaran Forkopimda Jatim, gubernur dan wagub periode sebelumnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, lencana tersebut diserahkan sebagai tanda kehormatan tertinggi dari Pemprov Jatim kepada seseorang yang dinilai berdedikasi dan berprestasi mengangkat nama Jawa Timur. Juga sebagai penghargaan atas dedikasi dan kontribusi bagi masyarakat di Jawa Timur.  

Baca juga: Lamongan Raih Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri PPPA

Penghargaan lencana kehormatan kepada bupati/wali kota, lanjut gubernur, juga dimaksudkan untuk mendorong pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) kabupaten/kota  di Jatim. Keseriusan kepala daerah dalam upaya peningkatan mutu SDM akan menjadikan ASN kian bersemangat berbakti bagi daerahnya. ''Kami memberikan apresiasi kepada kepala daerah atas pengembangan SDM aparatur di pemerintahan masing-masing,'' tegasnya. 

Gubernur Jatim menyampaikan, ASN merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat. Karenanya, mereka harus memiliki kualitas dan ilmu wawasan yang lebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Para ASN sebagai pamong masyarakat dituntut profesional dan cakap dalam memberikan pelayanan. Gubernur perempuan di Jatim menuturkan, ASN hari ini diharapkan bekerja melebihi tugas dan tanggung jawabnya. ''Pengembangan kompetensi harus dapat diberikan seluas-luasnya agar mereka mendapatkan wawasan yang cukup dalam melaksanakan tugas pengabdiannya,'' terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menuturkan penghargaan yang diterima merupakan wujud kerja sama semua elemen Pemkab Tuban. Penghargaan yang diterima, kata dia, sebagai motivasi untuk mengembangkan kompetensi tiap-tiap aparatur Pemkab Tuban. 

Mas Bupati menjelaskan, pengembangan kompetensi ASN amat penting, mengingat kecakapan dan kualitas kinerja ASN perlu terus dioptimalkan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tuban. 

Dia juga menyampaikan, para ASN memegang peran penting dalam implementasi kebijakan pemerintah. ''ASN menjadi garda terdepan pelaksanaan program pembangunan,'' ujarnya. 

Mas Bupati berkomitmen menguatkan sinergitas dengan pemerintah pusat dan provinsi yang diimbangi dengan penguatan jalin kerja sama di tingkat pemerintah kabupaten. Program pembangunan yang disusun Pemkab Tuban akan diselaraskan dengan program pemerintah pusat dan provinsi. ''Tujuan akhirnya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,'' tandasnya.

Tidak lupa Mas Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran aparatur Pemkab Tuban dan seluruh masyarakat Tuban atas semua dukungan terhadap Pemkab Tuban selama ini.  ''Semoga dengan sinergitas dan kolaborasi antara Pemkab Tuban dan berbagai pihak dapat mewujudkan Tuban lebih baik lagi,'' tegasnya Mas Bupati.

(bj/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news