alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
PERSIBO

Skuad Persibo Fokuskan Latihan Kelincahan dan Kecepatan

07 Oktober 2021, 11: 14: 26 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LATIHAN KECEPATAN : Para pemain Persibo melakukan teknik satu sentuhan bola dalam latihan kelincahan dan kecepatan.

LATIHAN KECEPATAN : Para pemain Persibo melakukan teknik satu sentuhan bola dalam latihan kelincahan dan kecepatan. (IRVAN/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Jajaran pelatih Persibo tingkatkan kelincahan (agility) dan kecepatan (speed) para pemain. Selain fokus pada kecepatan gerak motorik, kecepatan berpikir juga ditekankan. Sehingga bisa langsung bereaksi terhadap situasi pertandingan yang terjadi.

Asisten pelatih Persibo, Aris Tuansyah mengatakan, para pemain menjalani latihan agility dan speed. Tujuannya untuk memperbaiki respon terhadap situasi pertandingan. Baik ketika memegang maupun kehilangan bola.

“Saat seperti itu dibutuhkan kecepatan,” ungkapnya usai latihan kemarin (6/10). Aris menjelaskan, latihan dilakukan dengan lebih banyak memasukkan unsur kecepatan. Sehingga pemain terbiasa bisa langsung bereaksi terhadap bola.

Baca juga: Digitalisasi, Kesempatan Emas bagi Pemuda Indonesia Era New Normal

Ketika kehilangan bola cepat merebut, sedangkan ketika mendapat bola cepat mengarah ke gawang lawan. Dalam salah satu sesi latihan di Lapangan Also, Aris mengaku ada sesi mini set game dengan satu sentuhan. Dengan begitu tercipta situasi pertandingan bertempo cepat.

Agar para pemain terbiasa bereaksi cepat terhadap bola. “Tidak mungkin lama-lama karena sentuhan diminimalkan,” ujarnya. Menurut Aris dalam latihan kelincahan dan kecepatan pemain juga dilatih berpikir cepat.

Karena merespon sebuah situasi tidak cukup gerak tubuh cepat. Para pemain perlu mengambil keputusan dengan cepat. “Kerika ada situasi tertentu, bisa berpikir cepat, apa yang harus dilakukan,” jelasnya. (irv)

(bj/feb/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news