alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
PERSELA

Menjelang Seri Kedua, Waktu Persiapan Hanya Satu Minggu

Persela vs Madura United

07 Oktober 2021, 10: 33: 03 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

HARUS MAKSIMAL : Skuad Persela harus bisa memaksimalkan persiapannya yang hanya seminggu, agar saat seri dua mendatang bisa meraih hasil maksimal dan terhindar dari zona degradasi.

HARUS MAKSIMAL : Skuad Persela harus bisa memaksimalkan persiapannya yang hanya seminggu, agar saat seri dua mendatang bisa meraih hasil maksimal dan terhindar dari zona degradasi. (HARITSAH ALMUDATSIR/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Manajemen Persela telah menerima konfimasi jadwal pertandingan seri kedua. Skuad Laskar Joko Tingkir bakal menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo pada 16 atau 17 Oktober mendatang.

Sehingga Dwi Kuswanto dkk tinggal memiliki waktu sekitar seminggu untuk mempersiapkan diri. ‘’Jadwal latihan di Lamongan mulai besok (sore ini,Red) hingga 13 Oktober mendatang. Keesokan harinya kita berangkat ke Jogjakarta,’’ tutur Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (6/10).

Artinya, jajaran pelatih Persela hanya memiliki waktu persiapan sekitar seminggu. Yunan meminta agar waktu persiapan seminggu ini digunakan dengan sebaik mungkin. Terutama, memperbaiki kesalahan dan kekurangan di laga sebelumnya.

Baca juga: Terjaring Nongkrong, Puluhan Pelajar Dihukum Push Up

‘’Secara teknis taktik dan strategi kita serahkan kepada jajaran pelatih,’’ imbuh Yunan. Selain itu, jeda kompetisi ini dimanfaatkan bagi Jabar Sharza untuk memulihkan kondisi, serta beradaptasi dengan skuad Persela.

Pemain asal Afghanistan itu baru bermain sekitar sepuluh menit ketika Persela ditaklukkan Arema FC tiga gol tanpa balas. ‘’Kami berharap Jabar Sharza bisa cepat beradaptasi dengan tim, serta beradaptasi dengan atmosfer sepakbola di Indonesia,’’ imbuh Anggota Exco Asprov Jatim tersebut.

Persela bakal mendapatkan ujian yang lebih berat di seri kedua Liga 1. Sebab sejumlah tim besar sudah menanti. Paling dekat Madura United yang menjadi salah satu kandidat tim papan atas klasemen Liga 1. Karena diisi pemain bertabur bintang.

‘’Tapi kami percaya, skuad Persela mampu bersaing dengan tim-tim besar. Terutama jika pemain asing kita sudah komplit,’’ terang Yunan saat dikonfirmasi via ponsel. Kini Persela berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan enam poin.

Diseri 1, Persela menang dua kali atas Persipura dan Persiraja. Serta mengalami empat kali kekalahan dari PSIS, Persita, Persija, dan Arema FC. Persela hanya terpaut satu poin dari dua tim di bawahnya. Yaitu, PSS Sleman dan Persik Kediri yang mengoleksi lima poin.

Kemudian terpaut dua poin dari Barito Putera di posisi ke-17 yang memiliki empat poin, serta Persiraja dengan tiga poin sebagai juru kunci. Begitu juga dengan tim-tim di atasnya, terpautnya juga tipis. ‘’Yang perlu menjadi semangat adalah, kita masih memiliki peluang besar untuk naik ke papan tengah. Karena jarak poin dengan tim di atas, juga sangat tipis,’’ tutur Yunan. 

(bj/feb/ind/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news