alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Paska Digusur, Baru 10 Pedagang yang Pindah ke Pasar Banjarejo

05 Oktober 2021, 18: 50: 44 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Paska Digusur, Baru 10 Pedagang yang Pindah ke Pasar Banjarejo

Paska Digusur, Baru 10 Pedagang yang Pindah ke Pasar Banjarejo

Share this      

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Aktivitas pedagang-pedagang sayur mulai bergeliat di Pasar Banjarejo, kemarin sore (4/10). Hilir mudik pekerja memilah dan mengemas sayuran.

Pedagang ini merupakan pindahan sebelumnya berjualan di utara Pasar Kota terdampak pembongkaran. Namun, belum semua pedagang menempati tempat yang disediakan tersebut. Dari 38 orang eks pedagang berada di utara Pasar Kota hingga Taman Bengawan Solo (TBS), baru sepuluh yang sudah pindah menempati lapak.

Sementara itu, puluhan bangunan warung dan lapak milik berbagai pedagang menempati bantaran TBS sudah diratakan pekan lalu. Lilik staf keamanan Pasar Banjarejo mengatakan, hingga saat ini para pedagang eks TBS belum semuanya berpindah ke tempat disediakan. Baru 10 pedagang dari total 38 orang. ‘’Belum semuanya. Dari 38 pe dagang, baru sekitar sepuluh orang.

Baca juga: Suporter Lampiaskan Kekecewaan Atas Kekalahan Persela Melawan Arema FC

Di antaranya lima pedagang ayam, dua pedagang burung, empat pedagang sayuran. Bahkan, yang warung makan dan kopi baru satu pedagang. Seharusnya tanggal 21 kemarin semua pe dagang eks TBS sudah me nempati tempat ini,’’ jelas Lilik. Kastik satu-satunya pedagang warung makan dan kopi sudah pindah sejak dua bulan lalu. Pedagang 49 tahun itu mengatakan, dirinya justru men dapat tambahan pen dapatan.

Sebelumnya dirata-rata Rp 200 ribuan per hari, di tempat baru tersebut dia mendapat penghasilan mencapai Rp 300 ribu per hari. ‘’Di sini lebih ramai. Banyak pembeli berganti-ganti. Ada pedagang dari luar kota menurunkan sayuran. Hingga para pedagang lama mampir di warung,’’ jelas pedagang tinggal di Desa Pacing, Kecamatan Parengan, Tuban itu.

(bj/cho/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news