alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Diiming-imingi Sembako sebagai Imbalan Vaksin

24 September 2021, 14: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Diiming-imingi Sembako sebagai Imbalan Vaksin

(jawapos.com)

Share this      

Radar Tuban - Sasaran vaksin masyarakat Tuban saat ini sekitar 900 ribu orang. Untuk mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok, vaksinasi harus mencapai 70 persen. Herd imunity di Tuban baru terbentuk jika vaksinasi sudah mencapai sekitar 650 ribu orang.

Sementara mengacu data tim satgas terbaru, vaksinasi di Bumi Wali saat ini terealisasi sekitar 300 ribu orang atau belum mencapai separo dari jumlah standar kekebalan kelompok di satu kabupaten. Untuk mencapai angka target minimal kekebalan kelompok, berbagai upaya ditempuh.

Termasuk melakukan vaksin terhadap tuna wisma seperti pengemis, gelandangan, hingga orang gila. Setelah vaksinasi jemput bola di Pasar Sore, kompleks Pantai Boom, vaksinasi untuk para tunawisma kembali dilanjutkan.

Baca juga: PNS Bolos Tanpa Kejelaan Terancam Dipecat

Kali ini menyasar kelompok pinggiran yang selama ini terdata di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tuban. Kemarin (24/), mereka diundang ke Mapolres Tuban untuk divaksin. Agar mau divaksin, para masyarakat pinggiran itu diiming-imingi sembako sebagai imbalan vaksin.

Kapolres Tuban AKBP Darman mengatakan, vaksinasi untuk tunawisma adalah salah satu upaya untuk mempercepat target vaksinasi. Pemerintah merencanakan vaksinasi selesai 100 persen sebelum pergantian tahun. Artinya masih 600 ribu orang lagi yang harus divaksin selama tiga bulan ke depan. ‘’Semoga target vaksinasi bisa tercapai seperti waktu yang ditargetkan,’’ tegasnya.

(bj/ds/yud/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news