alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Kalah 0-1 Melawan Persita, Persela Tanamkan Motivasi Berlipat

24 September 2021, 11: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

SEMANGAT BERLIPAT : Ahmad Birrul Walidain memiliki tantangan meredam ketajaman Marco Simic nanti malam.

SEMANGAT BERLIPAT : Ahmad Birrul Walidain memiliki tantangan meredam ketajaman Marco Simic nanti malam.

Share this      

Radar Lamongan – Penggawa Persela menanamkan motivasi berlipat agar mampu menundukkan Persija di Stadion Pakansari, malam ini (24/9). Laskar Joko Tingkir – julukan Persela, termotivasi bangkit dari kekalahan menyakitkan 0-1 dari Persita Tangerang di laga sebelumnya.

‘’Kami tidak hanya seratus persen, tapi bahkan mengeluarkan motivasi dua ratus persen. Karena kita menghadapi tim yang dihuni pemainpemain terbaik,’’ tutur Head Coach Persela, Iwan Setiawan kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (23/9). Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, tiga pemain andalan Macan Kemayoran – julukan Persija kemungkinan absen. Yakni, Yan Motta terkena akumulasi kartu. Sedangkan, Riko Simanjuntak dan Andretany sedang sakit.

‘’Yang jelas, saya tidak mau berandai-andai tidak tampilnya pemain bintang Persija,’’ terang pelatih 52 tahun tersebut. Sebaliknya, Coach Iwan mengaku akan mempersiapkan penuh timnya menghadapi Persija dengan skema kekuatan penuh. Sebab, kualitas pemain utama dan pelapis Persija tidak jauh berbeda.

Baca juga: Imam Sutiono, SH., Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Tuban

‘’Yang saya tahu, siapapun pemain yang tercatat Persija adalah pemain terbaik di Indonesia. Siapapun yang turun, kami akan fokus,’’ imbuh Coach Iwan. Namun, Coach Iwan mengatakan, dirinya tidak terlalu fokus terhadap target hasil di laga nanti.

Menurut dia, ketika timnya bermain maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik, maka hal itu merupakan sebuah kemenangan. ‘’Satu filofosi saya dengungkan ketika memegang tim, result atau hasil pertandingan adalah hal ke seratus. Buat saya, top performance sama dengan sukses,’’ ujar Coach Iwan.

Persija bukan tim baru bagi pelatih kelahiran Banda Aceh tersebut sudah hafal dengan Persija. Sebab, Coach Iwan beberapa tahun silam pernah membesut tim ibukota tersebut. ‘’Tentu banyak kenangan ketika bersama Persija. Kehormatan bagi saya tahun 2011 – 2012 menahkodai tim besar seperti Persija,’’ imbuh Coach Iwan.

Disinggung terkait pelatih asing Persija, Angelo Alessio. Coach Iwan mengatakan, kehadiran Alessio mampu meningkatkan martabat sepakbola Indonesia di kancah internasional. Karena,Alessio merupakan pelatih berpengalaman yang kerap menjadi pelatih tim-tim Eropa. ‘’Jadi ini mudahmudahan bisa menjadi nilai positif untuk kompetisi Liga 1.Sedangkan buat kami pelatih, tentu bisa belajar dari beliau,’’ ujar Coach Iwan.

Head Coach Persija, Angelo Alessio menuturkan, timnya siap melakoni pertandingan melawan Persela. Walaupun, diakuinya, beberapa pemain tidak bisa diturunkan. ‘’Yang sekarang dipikirkan, bagaimana menggantikan pemain-pemain yang absen,’’ ujar pelatih kelahiran Italia tersebut.

Meski begitu, pelatih yang pernah bermain untuk Juventus tersebut optimistis pemain yang menggantikan nantinya bisa tampil sama baiknya. Dia berharap dengan persiapan yang positif, timnya mampu mendapatkan tiga poin. ‘’Tapi kami optimistis dalam menyambut pertandingan besok (malam ini),’’ terang Alessio.

(bj/feb/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news