alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Advertorial
icon featured
Advertorial

Imam Sutiono, SH., Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Tuban

Siap Kuatkan Bangun Deso Noto Kutho

24 September 2021, 09: 49: 22 WIB | editor : Nailul Imtihany

Imam Sutiono, SH diambil sumpah dan janjinya sebagai wakil ketua DPRD Tuban oleh Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi, S.Ag, MM dalam rapat paripurna kemarin (23/9).

Imam Sutiono, SH diambil sumpah dan janjinya sebagai wakil ketua DPRD Tuban oleh Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi, S.Ag, MM dalam rapat paripurna kemarin (23/9).

Share this      

Radar Tuban - Imam Sutiono, SH., kemarin (23/9) resmi menjadi wakil ketua DPRD Tuban pengganti antar waktu sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pengambilan sumpah dan janji berlangsung dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Tuban H. M. Miyadi, S. Ag, MM,.

Pelantikan tersebut digelar setelah turun surat keputusan Gubernur Jatim tertanggal 6 September 2021. Momentum cukup istimewa tersebut dihadiri Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE dan wabup H. Riyadi, SH, jajaran forkompimda, pim pinan organisasi perangkat daerah (OPD), Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tuban, pimpinan partai politik, ser ta anggota DPRD Tuban.

Setelah dilantik, Ketua Fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera Tuban ini langsung menempati posisinya se ba gai wakil ketua DPRD Tuban. Wakil Ketua DPRD Tuban Sugiantoro mewakili pimpinan DPRD Tuban dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Imam Sutiono atas jabatan barunya. Dia berharap bergabungnya Imam Sutiono sebagai wakil ketua DPRD Tuban lebih memaksimal kinerja dan hasil kerja DPRD Tuban. Terlebih, masih banyak agenda penting yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan Tuban yang lebih sejahtera.

Baca juga: Capaian Target Vaksinasi Lamongan Kurang 18 Persen

Penanda tanganan berita acara pelantikan Imam Sutiono, SH sebagai wakil ketua DPRD Tuban.

Penanda tanganan berita acara pelantikan Imam Sutiono, SH sebagai wakil ketua DPRD Tuban.

Sugiantoro juga berharap yang bersangkutan untuk segera menyesuaikan diri. ‘’Kami berharap dengan adanya penggantian antar waktu wakil ketua DPRD Tuban dapat memberi energi baru kepada kita semua untuk memaksimalkan tugas pokok fungsi DPRD. Meliputi pembentukan peraturan daerah, anggaran, dan pengawasan,’’ tegasnya.

Saat diwawancarai, Imam Sutiono, Wakil ketua DPRD Tuban mengatakan, rotasi kepemimpinan seperti ini merupakan hal yang biasa untuk penyegaran supaya Demokrat ke depan lebih baik. Mantan anggota Komisi C DPRD Tuban ini mengungkapkan, sebagai partai pengusung pemerintah, secara otomatis Partai Demokrat akan terus mendukung penuh pemerintah ke depan. Setelah mendapat mandat sebagai Wakil Ketua DPRD, lanjut dia, dirinya akan bekerja keras de ngan baik sesuai tugas pokok dan fungsi.

‘’Saya menjalankan jabatan ini amanah partai. Kami tetap ko lektif kolegial seperti yang disam paikan pimpinan DPRD tadi. Membantu jalannya pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tuban. Mohon doa restu dan dukunganya,’’ tuturnya.

Politisi yang juga tokoh pencak silat ini menambahkan, pengalaman organisasi dari level desa, kecamatan, kabupaten yang pernah dan masih dijalani menjadi modal dalam menjalankan amanah barunya. ‘’Selain wakil rakyat, anggota dewan juga menjalakan tugas partai, ini akan jadi landasan bertugas,’’ ujarnya.

Imam Sutiono yang dilantik sebagai wakil ketua DPRD Tuban juga menjabat ketua Fraksi Demokrat Kea dilan Sejahtera DPRD setempat. Posisi Imam Sutiono sebagai anggota komisi III digantikan Muhammad Ilmi Zada yang sebelumnya wakil ketua DPRD Tuban. Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Dr. Didik Mukrianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses pelantikan salah satu kader partainya tersebut.

‘’Sebagai Plt ketua DPC PD Tuban, saya menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang telah membantu, termasuk ketua, pimpinan, dan segenap anggota DPRD Tu ban serta sekwan. Tidak lupa juga kepada bupati, gubernur, dan ketua pengadilan yang telah membantu kelancaran pelantikan hari ini,’’ ungkapnya.

Doktor hukum alumni Universitas Trisakti ini menegaskan, PAW dilakukan sesuai ketentuan. Yakni, menjadi kewenangan partai dan sudah dilakukan sesuai ketentuan hukum yang berlaku. ‘’PAW alat kelengkapan DPRD Tuban termasuk wakil ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat dan Keadilan Sejahtera adalah kewenangan sepenuhnya Partai Demokrat. Semua mekanisme dan proses sudah dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Termasuk undang-undang parpol, Undang-Undang MPR, DPR, DPRD, dan DPD, Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, Tatib DPRD, serta AD/ART Partai Demokrat, sehingga semua berjalan dengan baik,’’ tegasnya.

Politisi yang juga anggota DPR RI ini berharap tanggung jawab baru yang diemban Imam Sutiono benar sesuai sumpah jabatannya. ‘’Ke depan saya berharap agar Imam Sutiono mampu lebih baik lagi merepresentasikan eksistensi, tanggung jawab, dan tugasnya, baik dalam konteks pimpinan DPRD, representasinya sebagai wakil masyarakat Tuban dan tanggung jawab kepartaian. Mohon doanya kepada segenap masyarakat Tuban agar Partai Demokrat Tuban terus menghadirkan kemanfaatan yang lebih besar lagi untuk Tuban dan masyarakat,’’ pungkasnya. (rif)

(bj/ds/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news