alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Advertorial
icon featured
Advertorial

Target 70 Persen Tervaksin Segera Terpenuhi

24 September 2021, 09: 45: 35 WIB | editor : Nailul Imtihany

VAKSINASI: Kepala Bagian Ops BIN Daerah Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, dan perwakilan Dandim 0812 saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 1 Pucuk Lamongan.

VAKSINASI: Kepala Bagian Ops BIN Daerah Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, dan perwakilan Dandim 0812 saat meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 1 Pucuk Lamongan.

Share this      

Radar Lamongan - Serbuan vaksinasi untuk masyarakat Lamongan agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok) terus dilakukan. Rabu (22/9), Pemerintah Kabupaten Lamongan mendapatkan bantuan vaksinasi dosis I dari Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur dengan target 2.734  dosis.

Serbuan vaksinasi ini bertujuan agar pandemi Covid-19 berubah status menjadi endemi. Sasarannya, tokoh agama dan masyarakat umum. Lokasi yang dipilih di sekitar Masjid LDII yang satu kompleks dengan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula Al-Karim Sugio dan SMPN 1 Pucuk. 

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengaku senang dengan vaksinasi yang diberikan Binda Jatim kepada pelajar dan masyarakat Lamongan. Bantuan vaksinasi bisa mempercepat realisasi target 70 persen masyarakat Lamongan tervaksinasi.

Baca juga: Peralihan Musim: Hati-Hati Gelombang Tinggi

Foto 2: HERD IMMUNITY: Pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran masyarakat dan tokoh agama di Sugio.

Foto 2: HERD IMMUNITY: Pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran masyarakat dan tokoh agama di Sugio.

“Kami sangat berterima kasih atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lamongan. Karena serbuan vaksinasi bisa melengkapi upaya pemkab, TNI, Polri dalam mencapai herd immunity,” terangnya.

Bupati yang akrab disapa Pak YES menjelaskan, sasaran proyeksi vaksinasi masyarakat Lamongan mencapai 1.063.543 dosis. Data per 22 September, realisasinya sudah 55,20 persen atau 587,101 dosis I. Sumber daya manusia kesehatan dan pelayan publik persentasenya sudah 100 persen lebih.

Capaiannya lainnya, disabilitas 81,83 persen dari 3.368 sasaran proyeksi. Sedangkan remaja sudah terealisasi 70,27 persen dari 112.246 sasaran proyeksi.

‘’Data terus bergerak karena vaksinasi di lapangan masih berlanjut. Sehingga kita optimistis target 70 persen segera terwujud. Selain itu, pembelajaran tatap muka (PTM) normal bisa segera terealisasi dengan tetap melakukan protokol kesehatan ketat,” terang bupati asal Kecamatan Karanggeneng itu.

Kepala Bagian Ops BIN Daerah Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman menyatakan, vaksinasi dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk membantu program vaksinasi. Terutama di lingkungan pelajar usia 12 - 18 tahun, guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi pada pelajar ini, sistem pembelajaran tatap muka bisa segera terealisasi, namun tetap disiplin protokol kesehatan. BIN melaksanakan vaksinasi ini menindaklanjuti perintah Pak Presiden, sehingga siswa maupun pelajar bisa melakukan pembelajaran tatap muka, gurunya sudah tervaksin pertama-tama, muridnya juga sudah tervaksin, sistem pembelajaran akan relatif lebih aman,” ujar Kolonel InfFahmi. 

(bj/rka/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news