alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
PERSIBO BOJONEGORO

Menang 4-1, Chalwa Borong Gol

23 September 2021, 10: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

BORONG GOL : Bijahil Chalwa menjadi pemain menonjol dengan empat gol dalam laga uji coba kemarin.

BORONG GOL : Bijahil Chalwa menjadi pemain menonjol dengan empat gol dalam laga uji coba kemarin. (IRVAN ROMADHON/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Skuad Persibo menjalani uji coba melawan sebuah klub lokal kemarin (22/9). Hasilnya, klub kebanggaan warga Kota Ledre itu menang dengan skor 4-1. Empat gol diborong Bijahil Chalwa.

Empat gol tersebut semuanya dicetak di babak kedua. Babak pertama skuad Persibo kesulitan membongkar pertahanan lawan, meski memiliki beberapa peluang. Pada babak kedua permainan mulai membaik, hingga striker senior Persibo, Bijahil Chalwa mampu mencetak quattrick.

Pelatih Persibo M. Fachrudin mengaku tidak mengharapkan hanya Chalwa yang mencetak gol. Semua pemain harus bisa mencetak gol. Sebab mempunyai kemampuan tajam di depan gawang lawan. Jajaran pelatih juga tidak mau skuad Persibo mengalami ketergantungan dengan satu maupun dua pemain saja. “Harapan kami tidak seperti itu (satu pemain menonjol),” terangnya usai uji coba di Stadion Letjend Soediman (SLS).

Baca juga: PHS 1, Hadiah Rp 640 Juta Bagi Nasabah Beruntung

Fachrudin menjelaskan, secara motivasi sudah ada peningkatan. Namun dari segi performa individu pemain, perlu ditingkatkan. ‘’Sebab, untuk level kompetisi tidak boleh hal-hal mendasar menjadi keselahan,’’ tandasnya.

Terkait tidak terlihatnya peran gelandang Persibo, menurut pelatih 41 tahun itu, di babak pertama lini tengah memang belum terlihat. Namun babak kedua sudah ada perubahan sehingga mampu tercipta empat gol. “Itu (lini tengah) yang harus dibenahi,” jelasnya.

Pelatih asal Surabaya itu mengatakan, dalam uji coba yang dilakukan tertutup tersebut, pada babak pertama para pemain yang mayoritas berusia muda perlu adaptasi dengan situasi pertandingan. Sehingga gol baru tercipta pada babak kedua. “Normalnya anak muda perlu adaptasi dengan lawan yang ada,” terangnya.

Fachrudin menambahkan, nantinya ada beberapa hal yang bisa disampaikan pada pemain terkait pertandingan (uji coba) iti. ‘’Sebagai bahan evaluasi untuk diperbaiki kedepannya,’’ tukasnya. (irv)

(bj/feb/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news