alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
Persela Vs Persita

Misi Persela Lamongan Lanjutkan Tren Positif

17 September 2021, 10: 28: 19 WIB | editor : Nailul Imtihany

Misi Persela Lamongan Lanjutkan Tren Positif

(FOTO BY - HARITSAH ALMUDASIR - JAWA POS)

Share this      

Radar Lamongan – Persela akan menjalani leg ketiga menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari Bogor, sore ini (17/9). Laskar Joko Tingkir – julukan Persela bertekad melanjutkan tren positif meraih poin penuh, setelah berhasil menaklukkan Persipura dengan skor 1-0 di laga sebelumnya.

‘’Motivasi tinggi Persita menjadi semangat kami untuk menjaga kemenangan di laga selanjutnya,’’ tutur Head Coach Persela, Iwan Setiawan kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (16/9).

Di laga sebelumnya Persita takluk dari Persib Bandung dengan skor 1-2. Coach Iwan menilai, hal itu justru menjadi kewaspadaan bagi timnya. Karena Persita diperkirakan memiliki semangat lebih besar untuk bangkit di pertandingan selanjutnya melawan Persela.

Baca juga: Pengerjaan Proyek P-APBD Tuban Dikejar Waktu

‘’Hasil yang kurang baik Persita tentu menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa memiliki tekad poin penuh. Begitupun kami, yang akan bekerja keras. Karena merebut lebih mudah daripada mempertahankan,’’ kata Iwan.

Iwan menjelaskan, persiapan jelang pertandingan melawan Persita berjalan cukup bagi. Dia memastikan, seluruh pemain bisa dimainkan, termasuk Ivan Carlos Franca Coelho. ‘’Yang jelas kami tim pelatih sudah mempelajari bagaimana Persita bertahan, transisi, dan menyerang,’’ imbuh pelatih berkacamata tersebut.

Abi, sapaan akrab Riyatno Abiyoso mengatakan, dia dan rekanrekannya sudah siap seratus persen menghadapi Persita. Dia mengatakan, timnya harus fokus, fight, dan tidak kehilangan fokus di menit akhir pertandingan. ‘’Sepanjang 90 menit kami harus fokus. Jangan sampai lengah sedikitpun, karena satu kesalahan, bisa menjadi gol bagi lawan,’’ katanya.

Head Coach Persita, Widodo C. Putro tentu sudah hafal betul dengan karakter permainan Persela, tim yang dibesutnya beberapa musim lalu. Widodo mengaku sudah melakukan perbaikan dan rotasi pemain yang dibutuhkan. ‘’Setelah pertandingan itu, kami melakukan evaluasi, berlatih, mana saja yang perlu diperbaiki. Alhamdulillah pemain sudah siap semua,’’ ucap eks pelatih Bali United tersebut.

Di laga sebelumnya melawan Persib, Raphael Maitimo dan eks striker Persela yang kini berseragam Persita, Alex Gonzalves dos Santos absen. ‘’Maitimo dan Alex, saya berharap semua bisa bermain. Saya mau lihat kondisi mereka terakhir di official training (OT). Sekarang saya belum bisa menentukan, apakah mereka bisa main atau tidak,’’ ujarnya.

Widodo menekankan kepada seluruh pemainnya agar bermain cerdas ketika menghadapi Persela. Menurut dia, itu menjadi salah satu kunci untuk bisa membongkar pertahanan Persela yang cukup solid di dua laga awal lalu. ‘’Karena semua taktikal sudah diberikan, evaluasi tim dan lawan sudah dilakukan. Tinggal kemampuan individual pemain di lapangan, bagaimana mereka memainkan permainan yang cerdas,’’ ucap Widodo.

Kapten Persita, Agung Prasetya mengaku mewaspadai keseluruhan pemain Persela. Karena Persela dinilai memiliki tim work yang bagus di lapangan. Agung mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya mendapatkan banyak pelajaran berharga di laga sebelumnya. Termasuk masih adanya kesalahan individu yang dilakukan pemain.

‘’Jadi kami mewaspadai itu. Kami sudah membenahi apa yang kurang, dan kami siap menghadapi pertandingan besok (sore ini),’’ ucap Agung. Agung memberikan perhatian khusus kepada Ivan Carlos. Dimata Agung, Carlos kuat memegang bola dan memiliki kecepatan. Sehingga akan memberikan penjagaan ketat agar tidak mudah mencetak gol ke gawangnya. ‘’Kita tahu harus bagaimana melakukan di lapangan. Saya akan jaga dia dengan baik,’’ terang Agung.

(bj/feb/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news