alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Tiga Pemain Baru Dipantau, Taktikal Berjalan tapi Belum Sempurna

16 September 2021, 12: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

BELUM PUAS: Persibo menang 4-0 dalam uji coba melawan tim internal Askab PSSI Bojonegoro.

BELUM PUAS: Persibo menang 4-0 dalam uji coba melawan tim internal Askab PSSI Bojonegoro. (NURCHOLISH/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Skuad Persibo melakoni uji coba dengan klub internal Askab PSSI Bojonegoro, Leo FC kemarin (15/9). Meski berhasil menang 4-0, tapi tim pelatih belum puas. Sebab, latihan taktikal yang digenjot dalam latihan selama ini telah berjalan, namun belum sempurna.

Skuad Persibo bermain menyerang sejak menit awal. Hasilnya, dua gol berhasil dicetak di babak pertama. Di babak kedua tim berjuluk Laskar Angling Darma itu tidak mengendorkan serangan. Dan kembali mencetak dua gol. Pelatih Persibo, M. Fachrudin mengatakan, secara kolektif permainan skuad Persibo bagus.

Ada peningkatan dibanding uji coba sebelumnya. ‘’Juga dalam segi taktikal, baik menyerang maupun bertahan sudah berjalan,’’ ujarnya. Fachrudin melanjutkan, dari segi taktikal menyerang yang menjadi fokus latihan minggu ini, para pemain mampu mengaplikasikan. Khususnya ketika membangun serangan.

Baca juga: Jelang Lawan Persita, Pemain Muda Persela Harus Lebih Percaya Diri

Namun akan tetap ditingkatkan hingga sempurna. “Attaking play jalan, nanti tetap dipertajam,” jelasnya usai uji coba. Pelatih asal Surabaya itu berharap antar pemain tidak mengalami salah persepsi dalam memahami materi taktikal. Sehingga bisa memanfaatkan kemampuan individu secara maksimal.

“Latihan selanjutya terus mempertajam taktikal menyerang dan bertahan, hingga siap berkompetisi,” jelasnya. Fachrudin menambahkan, laga uji coba tersebut juga untuk menilai performa tiga pemain baru. Masing-masing berposisi bek tengah, bek kanan, dan penyerang. Namun performa ketiganya masih perlu dilihat hingga Sabtu (18/9) mendatang. Sebelum dipastikan dikontrak atau tidak. (irv)

(bj/feb/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news