alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

BPBD Klaim Lamongan Tidak Terimbas Kekeringan

14 September 2021, 16: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

BPBD Klaim Lamongan Tidak Terimbas Kekeringan

Share this      

Radar Lamongan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan mengklaim Lamongan tidak terimbas kekeringan di musim kemarau ini. Permintaan droping air bersih musim ini cukup rendah karena mayoritas wilayah masih memiliki ketersediaan air bersih.

‘’Selama musim kemarau ini, yang mengajukan droping air bersih hanya satu desa di Kecamatan Kembangbahu,’’ tutur Kasi Tanggap Darurat BPBD Lamongan, Muslimin, kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (13/9).

Menurut dia, siklus kekeringan musim ini berbeda tahun lalu. Tampungan air di mayoritas wilayah masih tercukupi. ‘’Belum ada laporan kekeringan yang cukup ekstrem,’’ imbuhnya saat dikonfirmasi via ponsel.

Baca juga: Batu Bata Raksasa Ditemukan di Desa Sambangan Lamongan

Menurut dia, kekeringan bisa lebih minim karena diprediksi sekarang pergantian ke musim penghujan. Beberapa hari terakhir, mendung sudah menyelimuti Lamongan. Bahkan, ada wilayah yang diguyur hujan.

‘’Prediksi dari BMKG musim penghujan mulai akhir bulan ini,’’ ujar Muslimin. Dia juga lega karena ke depan ketersediaan air di wilayah selatan ditingkatkan dengan adanya SPAM Mojolagres. ‘’Pengaruhnya nanti cukup besar, terutama saat musim kemarau,’’ terangnya.

(bj/yan/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news