alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
PERSIBO BOJONEGORO

Persibo Masuk Fase Latihan Menyerang

14 September 2021, 13: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

LATIHAN MENYERANG : Para pemain Persibo mulai mendapat materi latihan taktikal menyerang.

LATIHAN MENYERANG : Para pemain Persibo mulai mendapat materi latihan taktikal menyerang. (IRVAN ROMADHON/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro – Skuad Persibo memulai latihan taktikal menyerang kemarin (13/9). Latihan tersebut diikuti 17 Pemain. Namun materi taktikal bertahan tetap diselipkan. Pelatih Persibo, M. Fachrudin, menyerang merupakan latihan taktikal fase kedua.

Latihan taktikal menyerang tersebut akan terus digenjot hingga para pemain mampu mengaplikasikan. “Jika sudah siap, akan dilanjutkan ke fase selanjutnya,” ungkapnya usai latihan di Stadion Letjend Soedirman (SLS).

Fachrudin menjelaskan, latihan taktikal dilakukan secara bertahap. Dimulai dari materi taktikal menyerang yang paling mudah. Kemudian akan ditingkatkan seiring pemahaman pemain terkait materi yang sudah diberikan. “Agar para pemain paham, baru melangkah ke tahap selanjutnya,” terang dia.

Baca juga: Serapan Pekerja Proyek JTB Perlu Akomodir Kebutuhan Warga

Pelatih 41 tahun itu mengaku, latihan taktikal menyerang sama dengan latihan taktikal bertahan. Dimulai dari pemain belakang dalam membangun serangan. Kemudian dilanjutkan di lini selanjutnya.

Terkiat latihan taktikal bertahan, pelatih asal Surabaya itu menyatakan, otomatis latihan taktikal bertahan tetap berlanjut. Karena ketika gagal menyerang, para pemain harus bertahan. Dari situasi tersebut kemudian muncul transisi dari menyerang ke bertahan. “Mencoba tidak melupakan latihan bertahan,” ujarnya. (irv)

(bj/feb/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news