alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
Persela Lamongan

Peran Zola Kian Sentral, Tim Medis Pastikan Syahroni Mulai Pulih

14 September 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

PEMAIN PENTING : Gian Zola saat melakukan latihan di Stadion Surajaya. Posisinya sebagai gelandang serang semakin vital.

PEMAIN PENTING : Gian Zola saat melakukan latihan di Stadion Surajaya. Posisinya sebagai gelandang serang semakin vital. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Jajaran Pelatih Persela harus memutar otak jelang menghadapi Persita Tangerang. Sebab, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir minim gelandang serang. Akbar mendapat hukuman kartu merah, sedangkan pemain asing asal Afghanistan yang di gadang-gadang jadi gelandang serang belum bisa dipastikan kedatangannya.

‘’Dalam beberapa hari ini kami akan persiapkan semaksimal mungkin,’’ tutur Head Coach Persela, Iwan Setiawan kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (13/9). Iwan mengisyaratkan masih menggunakan skema yang sama. Yakni menggunakan dua gelandang bertahan dan satu gelandang serang.

Gian Zola Nasrullah menjadi satu-satunya pemain gelandang serang yang tersisa. ‘’Di pertandingan sebelumnya Zola cukup bagus. Dalam posisi saat ini, peran Zola cukup sentral di tim,’’ imbuh pelatih 52 tahun tersebut.

Baca juga: Kini Penggarap Sawah Bisa Akses KPM, Target Perlu Tepat Sasaran

Iwan menilai Zola memiliki kualitas di atas rata-rata pemain Indonesia. Namun, dia mengalami penurunan dan tidak bisa bersaing ketika berseragam Persib. ‘’Saya sudah berkomunikasi dengan dia. Karena ini menjadi kesempatan bagi Zola untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Persela,’’ terang pelatih kelahiran Banda Aceh tersebut.

Namun, Iwan mengaku sudah menyiapkan sejumlah opsi pemain lain. Seperti diketahui, Persela masih memiliki Ibrahim Musa Kosepa dan Rizqky Putro Utomo yang bisa dirolling sebagai gelandang serang jika dibutuhkan. ‘’Tentu opsi lain juga perlu disiapkan,’’ terang pelatih berkacamata yang terkenang psywar-nya tersebut.

Sementara itu, di posisi gelandang bertahan Syahroni mengalami permasalahan hamstring di laga sebelumnya. Anggota Tim Medis Persela, Hasyim mengaku, kondisi Syahroni sudah membaik dan bisa bergabung latihan dengan tim. ‘’Syahroni kemungkinan sudah bisa main,’’ ujar Hasyim saat dikonfirmasi via ponsel.

Tim biru muda masih memiliki Ahmad Bustomi dan Iman Budi diposisi gelandang bertahan. Hasyim mengatakan, kondisi mayoritas pemain yang ada saat ini cukup bagus. Termasuk Ivan Carlos Franca Coelho yang sempat mengalami cedera. ‘’Carlos tadi pagi (kemarin, Red) sudah ikut latihan dan kondisinya cukup menjanjikan untuk bisa dimainkan,’’ terang pria yang juga menjadi staf medis di RSUD dr Soegiri Lamongan tersebut.

(bj/feb/ind/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news