alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

2.275 PPPK Bojonegoro Seleksi Hingga Jumat

Hari Pertama Enam Peserta Absen

14 September 2021, 10: 15: 06 WIB | editor : Nailul Imtihany

SERIUS: Para peserta PPPK konsentrasi mengerjakan soal tes bertempat di lantai 3 SMAN 1 Bojonegoro kemarin (13/9). Tes PPPK hingga Jumat.

SERIUS: Para peserta PPPK konsentrasi mengerjakan soal tes bertempat di lantai 3 SMAN 1 Bojonegoro kemarin (13/9). Tes PPPK hingga Jumat. (NURCHOLISH/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Seleksi tes kompetensi dasar (SKD) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru digelar kemarin (13/9). Hari pertama kemarin seleksi diikuti sebanyak 200 peserta. Seleksi akan berlangsung hingga Jumat depan.

Kasubbag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Bojonegoro Jaswadi menga takan, seleksi kompetensi dasar PPPK guru dilaksanakan di empat lokasi. Yakni SMKN 1 Bojonegoro, SMKN 2 Bojonegoro, SMAN 1 Bojonegoro, dan SMAN 2 Bojonegoro.

Dari 200 peserta dijadwalkan kemarin, ada enam peserta tidak hadir. “Yang tidak hadir bisa menyusul hari lain. Bisa juga ikut seleksi gelombang beri kutnya,” jelasnya. Seleksi PPPK guru tidak sama dengan seleksi CPNS. Seleksi PPPK dilaksanakan tiga kali gelombang. Itu jika formasi dibuka belum terisi. Namun, gelombang kedua dan ketiga itu dibuka bagi peserta dari luar lembaga menjadi honorer di sekolah itu.

Baca juga: Akhiri Euphoria, Persela Fokus Hadapi Persita

Pria asli Malo itu melanjutkan, seleksi PPPK guru berlangsung hingga Jumat. Itu menyesuaikan jumlah peserta. Satu hari bisa menyelesaikan 200 peserta. Jumlah itu dibagi empat lokasi. “Dalam sehari ada dua sesi seleksi, “ jelasnya.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Aparatur Badan Kepegawaian Pen didikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Joko Tri Cahyono mengatakan, jumlah peserta seleksi PPPK guru sebanyak 2.275 orang. Mereka semua adalah para honorer. “Tesnya ditangani oleh Kemendikbud,” katanya.

Seleksi PPPK guru diperuntukkan bagi honorer. Itu sesuai program Kemendikbud akan menuntas para honorer. Sementara itu, seleksi CPNS diagendakan bulan depan. Namun, jadwal lebih lanjut menunggu informasi dari badan kepegawaian negara atau BKN. 

(bj/rij/zim/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news