alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Akhiri Euphoria, Persela Fokus Hadapi Persita

13 September 2021, 14: 57: 36 WIB | editor : Nailul Imtihany

KEMBALI FOKUS : Head Coach Persela, Iwan Setiawan memberi arahan saat Persela menghadapi Persipura Jumat lalu (10/9). Laga selanjutnya Laskar Joko Tingkir akan menghadapi Persita Tangerang.

KEMBALI FOKUS : Head Coach Persela, Iwan Setiawan memberi arahan saat Persela menghadapi Persipura Jumat lalu (10/9). Laga selanjutnya Laskar Joko Tingkir akan menghadapi Persita Tangerang. (HARITSAH JAWA POS)

Share this      

Radar Lamongan – Euforia kemenangan atas Persipura di laga kedua Liga 1 Jumat lalu (10/9) sudah cukup. Skuad Persela diminta tidak lengah dan kembali harus fokus pada laga berikutnya melawan Persita Tangerang.

‘’Jangan menjadi jemawa. Anggaplah ini menjadi langkah lebih baik ke depannya,’’ tutur Head Coach Persela, Iwan Setiawan kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (12/9).

Persela kini mampu memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Hingga kemarin, skuad biru muda berada diperingkat sepuluh, dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Namun, posisi tersebut masih bisa digeser empat klub lain yang baru memainkan satu laga dan memetik satu poin. Diantaranya Madura United, PSM Makasar, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Baca juga: Pencairan BPNT Daerah Lambat, Beralasan Belum Masuk SIPD

‘’Kita bersyukur atas hasil kemarin, karena mampu memperbaiki posisi. Tapi kita harus ingat, persaingan masih sangat kompetitif,’’ imbuh eks pelatih Persebaya dan Borneo FC tersebut.

Kompetisi Liga 1 masih cukup panjang bagi Dwi Kuswanto dkk. Masih banyak timtim besar yang menanti Persela di depan. Bahkan, bisa dibilang kekuatan tim lainnya bisa melebihi Persipura, yang hanya bisa memainkan satu pemain asingnya.

‘’Saya tidak ingin hasil kemarin justru menjadi lebih buruk ke depannya. Tapi sebaliknya harus membuat kita lebih solid dan berjuang lebih keras lagi,’’ ucap pelatih 52 tahun tersebut.

Selanjutnya Persela bakal menghadapi Persita Tangerang, Jumat (17/9). Persita bukan lawan yang enteng bagi Persela. Tim promosi tahun lalu tersebut, sebelumnya menaklukkan Persipura dan menahan imbang tim sekelas Persib Bandung.

‘’Seluruh tim memiliki kualitas yang merata. Setiap tim harus kita waspadai,’’ ujar pelatih kelahiran Banda Aceh tersebut.

Dalam beberapa hari ini, Coach Iwan mempersiapkan skuadnya menghadapi Persita. Menilik laga sebelumnya, Coach Iwan masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk membenahi finishing touch pemainnya yang masih lemah. Terlihat Persela hanya bergantung kepada Ivan Carlos Franca Coelho.

Setelah, striker berpaspor Brasil itu ditarik keluar akibat cedera, lini serang Persela seperti macan ompong. ‘’Itu yang akan menjadi fokus kita dalam beberapa hari ke depan,’’ terang Iwan saat dikonfirmasi via ponsel.

(bj/feb/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news