alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Rekor Baru, Nihil Kasus Pasien di RS

Sejak Kasus Pertama Pasien Dirawat di RS

13 September 2021, 10: 49: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Rekor Baru, Nihil Kasus Pasien di RS

Share this      

Radar Tuban – Perkembangan kasus Covid-19 di Tuban semakin meyakinkan. Itu menyusul tidak ada lagi pasien bergejala yang menjalani perawatan di rumah sakit. Seluruh pasien yang dirawat di rumah sakit dinyatakan sembuh, baik yang ada di dalam maupun luar Tuban.

‘’Alhamdulillah, hari ini (kemarin, Red) tidak ada lagi pasien yang dirawat di rumah sakit. Baik di Tuban sendiri mau pun di rumah sakit luar Tuban. Seluruhnya sudah dinyatakan sembuh,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban, Bambang Priyo Utomo.

Saat ini, kata Bambang, tinggal tersisa pasien tanpa gejala dan bergejala ringan yang cukup menjalani isolasi terpadu. ‘’Jumlahnya 39 orang. Semuanya cukup isoter,’’ terang mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo itu.

Baca juga: Bupati Yes Perjuangkan Pembukaan Wisata

Vaksinasi yang berlangsung di Graha Sandiya, kompleks Per din SI itu merupakan kerja sama antara perusahaan dengan Korem 082/CPYJ dan Kodim 0811 Tuban. Senior Manager Public Relation & CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo mengatakan, saat ini pihaknya telah melaksanakan vaksinasi untuk karyawan Semen Indonesia dan keluarganya sejumlah 1.200 orang dengan vaksin Sinovac. Vaksin kali ini juga diikuti anak-anak usia mulai 12 tahun.

“Juni dan Juli lalu kami juga melakukan vaksinisasi sebanyak 1.500 dosis vaksin astrazeneca,” terang Iwan, sapaan akrabnya.

Menurutnya, SIG Pabrik Tuban telah melaksanakan vaksinisasi kepada karyawan, keluarga, anak usaha, perusahaan afiliasi, dan masyarakat sekitar perusahaan sudah beberapa kali.

Dia menyampaikan saat ini kurang lebih sudah 5.000 orang yang telah divaksin. “Kami rencanakan pada 20- 21 September nanti juga diadakan vaksin lagi. Kami sediakan 1.500 dosis vaksin astra zeneca. Vaksinisasi ini bakal terus kita laksanakan sampai semua karyawan dan keluarga tervaksin,” ungkapnya.

Targetnya, hingga Oktober mendatang seluruh karyawan sudah mendapatkan vaksin. Baik vaksin dosis pertama mau pun dosis kedua. Iwan mengungkapkan saat ini sudah sekitar 99 persen karyawan dan keluarga melakukan vaksin. “Mulai Oktober nanti semua yang masuk wilayah operasional Semen Indonesia harus sudah divaksin,” tandasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan memberantas peredaran Covid-19 di lingkungan perusahaan. “Kami juga terus memberikan edukasi kepada karyawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

(bj/wid/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news