alexametrics
Jumat, 24 Sep 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persela vs Persipura, Motivasi Menang Tim Terluka

10 September 2021, 12: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

TAK INGIN MALU LAGI: Pelatih Persela Iwan Setiawan bersama asistennya Didik Ludianto dituntut meracik strategi yang lebih jitu agar bisa mendapatkan poin perdana pada laga keduanya di Liga 1 melawan Persipura Jayapura yang kini dilatih Jacksen F Tiago

TAK INGIN MALU LAGI: Pelatih Persela Iwan Setiawan bersama asistennya Didik Ludianto dituntut meracik strategi yang lebih jitu agar bisa mendapatkan poin perdana pada laga keduanya di Liga 1 melawan Persipura Jayapura yang kini dilatih Jacksen F Tiago

Share this      

Radar Lamongan – Persela Lamongan dan Persipura Jayapura sama – sama gagal meraih poin pada laga perdananya di Liga 1. Tim Laskar Joko Tingkir ditekuk PSIS satu gol tanpa balas, sedangkan pasukan Mutiara Hitam ditaklukkan Persita Tangerang dengan skor 2-1.

Dua tim terluka itu bakal bentrok nanti sore (10/9) di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. Pelatih Persela Iwan Setiawan mengatakan, timnya memiliki motivasi yang sama besarnya dengan Persipura di laga nanti sore.

Pelatih berkacamata itu memrediksi laga kedua ini bisa menjadi laga yang seru. Persela dan Persipura dinilai memiliki motivasi untuk memenangkan pertandingan karena sama-sama kalah di laga sebelumnya.

Baca juga: Kunjungi Medan, Kota dengan Peserta Program Kartu Prakerja di Sumatera

‘’Persela dan Persipura, laga pertama kehilangan poin. Pertandingan besok (hari ini), laga yang samasama memiliki tekad untuk meraih hasil maksimal,’’ ucap pelatih kelahiran Banda Aceh tersebut.

Iwan mewaspadai kolaborasi Jacksen F Tiago dan Persipura. Menurut dia, Jacksen memiliki chamistry yang sangat kuat dengan putra-putra Papua. ‘’Kami saling mengenal, baik secara pribadi, maupun fi losofi yang kami bawakan di dalam sepak bola,’’ terang Iwan.

Iwan mengamati banyak pemain menonjol dan isti mewa di Persipura. Di antaranya Todd Fere dan Yevhen Bokhasvili yang tampil bagus di pertandingan pertama lalu. Namun, dia memastikan tidak akan memberikan penjagaan khusus kepada pemain Persipura.

‘’Mungkin perhatian ada, tapi tidak memberikan penjagaan khusus. Mudah-mudahan besok (nanti sore) pertandingan bisa berjalan dengan baik. Sehingga bisa menjadi edukasi sepak bola di Indonesia,’’ imbuh mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Borneo FC tersebut.

Menurut Iwan, dirinya sudah memelajari kekuatan dan kelamahan tim lawan. ‘’Kemarin saya sudah pelajari cara Persita bisa menang dari Persipura,’’ tutur Iwan kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (9/9).

Sementara itu, Jacksen juga mewaspadai skuad Persela yang semakin lengkap di laga nanti sore. Striker Ivan Carlos Franca Coelho dan bek Demerson Bruno Costa sudah dapat dimainkan.

Menurut dia, Demerson mampu menambah kepercayaan diri di barisan pertahanan Persela. Sedangkan Carlos, memiliki finishing yang bagus. ‘’Kekuatan jauh berbeda dengan kemarin, kita harus waspada. Kita harus lebih fokus dan disiplin,’’ ujar Jacksen.

(bj/yan/ind/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news