alexametrics
Rabu, 20 Oct 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan
Tinggal Tunggu Pertimbangan Bupati

Calon Sekkab Lamongan Mengerucut Tiga Nama, Siapa Saja?

29 Juli 2021, 15: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Calon Sekkab Lamongan Mengerucut Tiga Nama, Siapa Saja?

(AINUR OCHIEM/RDR.BJN)

Share this      

Radar Lamongan – Calon Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamongan kini mengerucut pada tiga nama. Mereka adalah tiga terbaik dari hasil seleksi terbuka. Ketiga nama itu, Moh Nalikan yang kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Aris Wibawa (sekretaris DPRD), dan Fida Nuraida (kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak Lamongan).

“Hasilnya sudah diajukan ke pimpinan (bupati), setelahnya akan dipertimbangkan oleh beliau,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lamongan Bambang Hadjar kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Pada pendaftaran calon sekkab lalu, ada lima orang. Selain tiga orang yang lolos tiga besar, ada Anang Taufik (kepala DLH), dan Fakhrudin Ali Fikri (kepala Dinas Ketahanan Pangan). Bambang memastikan peringkat tiga teratas itu sesuai hasil asesmen yang dilakukan beberapa hari lalu.

Baca juga: Enam Kelas Rusak, SMPN 1 Purwosari Digelontor Rp 1,1 Miliar

Menurut Bambang, secara teknis proses seleksi ditangani tim panitia dari provinsi. Daerah tidak dilibatkan selama pelaksanaan. Setelah pengumuman nilai tiga teratas ini, lanjut dia, bupati yang akan memutuskan calon sekkab ke depan.

Nama yang dipilih bakal dikoordinasikan dengan tim pansel untuk diserahkan ke gubernur. Bambang menambahkan, jika seleksi sekkab selesai, maka segera dilakukan seleksi jabatan tinggi pratama (JPT) eselon II.

Kekosongan JPT sudah lama dan harus segera diisi. Selain sekkab, jabatan yang kosong adalah asisten II, kepala dinas pendidikan, kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, serta kepala bappeda, Kemudian kepala Balitbangda, kepala bakesbang, kepala dinas TPHP, kepala dinas pemuda dan olahraga, kepala BPKAD, dan kepala PU SDA.

Selain itu, kepala satpol PP, kepala dinas sosial, dan kepala BKSDM juga bakal kosong. “Tiga pejabat tersebut akan masuk purna tahun ini, sehingga pengisiannya bisa dilakukan bersamaan,” terangnya. Rencananya, seleksi diagendakan antara Agustus – September.

(bj/yan/rka/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news