alexametrics
Selasa, 28 Sep 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Jadwal Latihan Persela Tunggu Persetujuan Manajemen

23 Juli 2021, 16: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

TUNGGU INSTRUKSI PELATIH: Striker asing Persela Ivan Carlos belum lama berlatih di Stadion Surajaya karena ada PPKM darurat. Dia menunggu pemberitahuan adanya latihan bersama lagi.

TUNGGU INSTRUKSI PELATIH: Striker asing Persela Ivan Carlos belum lama berlatih di Stadion Surajaya karena ada PPKM darurat. Dia menunggu pemberitahuan adanya latihan bersama lagi. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan - Jajaran pelatih Persela Lamongan mengambil ancang-ancang untuk menggelar latihan bersama lagi minggu depan. ‘’Saya sudah berkoordinasi dengan manajemen. Tanggal 28 Juli, paling tidak kita latihan. Mengingat anak-anak yang jauh ada prepare perjalanan,’’ tutur pelatih Persela Iwan Setiawan kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (22/7).

Mayoritas penggawa Laskar Joko Tingkir ini pulang ke kampung halaman masing-masing. Hanya beberapa pemain yang memilih tetap tinggal di mes Persela. Iwan mengatakan, dirinya masih menunggu persetujuan dari manajemen terkait rencana latihan bersama lagi tersebut.

‘’Saya belum dapat jawaban dari manajemen. Tapi planning kita tim pelatih, insya Allah tanggal 28 sore kita mulai start latihan,’’ imbuh pelatih 52 tahun tersebut. Iwan merasa belum puas dengan latihan beberapa pekan yang dipimpinnya. Dia memiliki tanggung jawab besar untuk mematangkan skuad Persela sebelum kompetisi resmi digulirkan.

Baca juga: Pencairan BLT Dana Desa Masih Minim

‘’Ada satu yang menjadi harapan kami, bahwa mudah-mudahan aktivitas latihan kita bisa segera dilaksanakan. Karena mengingat aktivitas latihan kita terlambat,’’ harap Iwan.

Dia bahkan merasa belum melatih pemain dengan skuad yang lengkap. Ketika menjalani laga uji coba melawan Madura United dan Persebaya Surabaya di Stadion Suajaya Lamongan, sejumlah pemain asing belum bisa diturunkan. Padahal, dia membutuhkan waktu untuk membangun chemistry dan komunikasi antarpemain asing dan lokal.

‘’Terutama masalah kekompakan tim, karena sampai latihan terakhir kemarin, kita belum lengkap dengan pemain asing. Jadi baru satu hari pemain asing berkumpul lengkap, besoknya kita libur,’’ ucap Iwan.

Dia berharap latihan bersama bisa segera dimulai kembali. Jika ditunda lagi, maka akan semakin mepet dengan rencana pelaksanaan kompetisi Liga 1. ‘’Mudah-mudahan. Dengan cepat latihan, maka akan cepat mengompakkan tim. Karena erat kaitannya dengan pemahaman team tactical,’’ tukasnya.

Seperti diberitakan, pemberlakuan PPKM darurat di Lamongan membuat latihan Persela diliburkan. PPKM darurat diperpanjang hingga 26 Juli. Namun, belum dipastikan setelah itu masih ada perpanjangan PPKM lagi atau tidak. ‘’Kalau ada perpanjangan lagi, insya Allah kami tim pelatih akan mengikuti,’’ terang Iwan. 

(bj/yan/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news