alexametrics
Jumat, 23 Jul 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Ingatkan Bahaya Covid, Pasang Boneka Pocong di Pinggir Jalan

21 Juli 2021, 11: 30: 52 WIB | editor : Nailul Imtihany

MENAKUTKAN: Boneka pocong yang dipasang beserta data pasien Covid-19 di Jalan Sunan Kalijaga.

MENAKUTKAN: Boneka pocong yang dipasang beserta data pasien Covid-19 di Jalan Sunan Kalijaga. (YUDHA SATRIA A/RDR.TBN)

Share this      

Radar Tuban - Berbagai cara dilakukan untuk mengingatkan masyarakat terkait bahaya pandemi Covid-19 yang belum reda. Termasuk menebar boneka pocong yang dilengkapi dengan data pasien covid. Boneka menakutkan tersebut disebar di sejumlah jalan protokol untuk menampilkan up-date data pasien Covid-19 di kecamatan setempat.

Salah satunya terpasang di Jalan Sunan Kalijaga. Tertulis unggahan total kasus positif seKecamatan Tuban mencapai 1.208 pasien. Sementara pasien yang meninggal tertulis 122 orang dan sembuh 967 orang. Seperti diketahui, Kecamatan Tuban adalah wilayah dengan angka pasien virus korona terbanyak dibanding kecamatan lain.

Cara seperti ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan. Bagian angka pada baliho pengumuman tersebut dibuat tidak permanen, sehingga bisa diganti setiap hari jika terjadi perubahan kasus baru.

Baca juga: Dapat Kelonggaran Regulasi, Syarat Pendirian Toko Modern Dihapus

Up-date yang dulu ditampilkan di Instagram Pemkab Tuban, sekarang beralih ke media yang lebih mudah tersampaikan. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban Bambang Priyo Utomo mengatakan, tambahan kasus covid masih tinggi. Karena itu, masyarakat perlu di ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Dia menjelaskan, sejak 11 Juli, Instagram Pemkab Tuban tidak lagi menampilkan unggahan up-date data pasien covid-19. Semua data bisa langsung dilihat melalui peta persebaran covid di BLC (Bersatu Lawan Covid) dan Pemprov Jatim.

Namun, sejumlah tim satgas kecamatan kreatif untuk membuat papan up-date data ala mereka sendiri. Dengan demikian, masyarakat tidak lengah dan tetap tahu bahaya pandemi. Apalagi, papan pengumuman diberi boneka pocong agar lebih atraktif dan menarik pengguna jalan yang berhenti di sekitar Bundaran Patung.

(bj/ds/yud/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news