alexametrics
Jumat, 23 Jul 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persela Asah Mental Pemain Muda

10 Juli 2021, 13: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

PUNYA POTENSI: Ibrahim Musa Kosepa berlatih mandiri di Stadion Surajaya Lamongan.

PUNYA POTENSI: Ibrahim Musa Kosepa berlatih mandiri di Stadion Surajaya Lamongan.

Share this      

Radar Lamongan – Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan memiliki banyak waktu untuk memoles pemain muda. Dia bakal memrogramkan peningkatan kemampuan bagi Ibrahim Musa Kosepa, Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, Akbar, dan M Revan Jony ‘’Jibril’’ Nurianto.

‘’Pemain muda permasalahannya pada mental dan rasa percaya diri. Itu harus diasah,’’ katanya. Iwan memuji banyaknya talenta muda potensial yang dimiliki Persela. ‘’Kami cukup yakin, pemain-pemain muda ini akan bisa bersinar di kompetisi Liga 1 nanti,’’ ujar Iwan.

Dia mencontohkan Ibrahim Musa Kosepa. Pemain berdarah Papua tersebut dinilai memiliki kemampuan untuk bersaing di Liga 1. ‘’Dia memiliki kecepatan dan itu menjadi modal yang bagus sebagai striker,’’ tuturnya kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (9/7).

Baca juga: NU & Muhammadiyah Serukan Doa dan Dzikir

Melihat sosok Ibrahim, Iwan mengenang ketika membesut Borneo FC. Kala itu, dia mampu memaksimalkan peran dari Tarens Puhiri, yang juga memiliki kelebihan pada kecepatannya. ‘’Dengan skema dan strategi yang tepat, pemain yang punya potensi kecepatan bisa dimaksimalkan lagi. Sehingga perannya terlihat,’’ ucap pelatih 52 tahun tersebut.

Pada laga uji coba terakhir lawan tim Porprov Lamongan, striker muda tersebut mengemas dua gol dari sepuluh gol yang dicetak Persela. ‘’Ibra punya potensi yang bagus ke depannya,’’ terang pelatih berkacamata tersebut.

Ketajaman Ibrahim memang baru terlihat ketika melawan tim lemah. Saat Persela menjajal tim selevel, dia tak mencetak gol. Seperti ketika tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu takluk dari Madura United dan Persebaya Surabaya. Ketika menghadapi Bajul Ijo - julukan Persebaya, Ibrahim memiliki peluang emas yang membentur mistar gawang.

(bj/yan/ind/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news