alexametrics
Jumat, 23 Jul 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Balap Liar di Suhat Dibubarkan

14 Juni 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

MERESAHKAN: Puluhan sepeda motor pembalap liar yang diamankan petugas di Jalan Soekarno – Hatta, kemarin (13/6) dini hari.

MERESAHKAN: Puluhan sepeda motor pembalap liar yang diamankan petugas di Jalan Soekarno – Hatta, kemarin (13/6) dini hari.

Share this      

Radar Tuban – Balap liar yang kerap meresahkan masyarakat akhirnya dibubarkan polisi. Sebanyak 44 orang yang terdiri dari joki pembalap liar dan penonton diamankan di Jalan Soekarno – Hatta kemarin (13/6) dini hari. Turut diamankan 29 unit kendaraan bermotor yang diduga digunakan untuk balapan.

Sebelumnya pada Sabtu (12/6) dini hari juga terjadi balap liar di lokasi yang sama. Dalam rekaman video unggahan salah satu penonton menunjukkan selain balapan, juga terjadi tawuran antar kelompok pada malam itu. Segerombolan penyakit masyarakat ini lantas dibuntuti oleh polisi dan akhirnya diamankan sesaat setelah melakukan aksi balap liar di jalan yang sepi tersebut.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan 44 orang diamankan dari lokasi balap liar tersebut. Mereka terdiri dari joki balap liar seka ligus pendukungnya. Dari lokasi, di amankan 26 kendaraan bermotor.

Baca juga: Jalan Tol Pantura Jadi Prioritas Pemerintah

‘’Kami sudah sering melakukan penertiban aksi balap liar ini, karena selain mengganggu juga membahayakan, namun mereka tetap belum jera,’’ terang dia. Lebih lanjut lulusan Akpol 2000 ini menjelaskan semua yang diamankan disita kartu identitasnya. Selanjutnya mereka diperbolehkan pulang setelah orang tua dipanggil dan membuat surat pernyataan.

Ruruh mengatakan surat pernyataan harus ditandatangani orang tua, kepala desa, dan remaja yang diamankan tersebut. ‘’Untuk kendaraan yang tidak ada kelengkapan surat surat dilakukan tilang,’’ tegasnya.

Perwira kelahiran Ngawi ini mengatakan beberapa kendaraan bermotor yang disita sudah modifikasi dan tidak sesuai standar. Untuk kendaraan yang tidak standar tersebut, pemilik kendaraan wajib mengganti onderdil asli di Polres sebelum dibawa pulang ke rumah. ‘’Balap liar ini sangat meresahkan, sehingga akan selalu ditertibkan untuk memberikan efek jera,’’ kata dia.

(bj/wid/yud/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news