alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Desain Trotoar Sama, Sisa Lelang Tiga Titik

10 Juni 2021, 15: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

DRAINASE: Paving trotoar di Jalan Pangsud sisi timur mulai dibongkar. Pengerjaan trotoar tahun ini tujuh titik.

DRAINASE: Paving trotoar di Jalan Pangsud sisi timur mulai dibongkar. Pengerjaan trotoar tahun ini tujuh titik. (NURCHOLISH/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Tiga dari tujuh lelang proyek pembangunan trotoar belum rampung. Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) Bojonegoro masih menunggu proses pengumuman pemenang berkontrak.

Tiga titik proyek trotoar meliputi Jalan Mastrip, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Gajahmada. Desain trotoar tahun ini tidak ada perubahan dengan pengerjaan tahun sebelumnya. Hanya, pengerjaan drainase di Jalan dr Sutomo tak bisa ditanami pohon peneduh. “Belum rampung lelang trotoar Jalan Mastrip, Trunojoyo, dan Gajahmada. Saat ini jadwalnya masih proses surat penunjukan penyedia barang atau jasa (SPPBJ). Selanjutnya baru penandatanganan kontrak,” tutur Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Dinas PKPCK Bojonegoro Hari Prasetyo.

Berdasar data dihimpun Jawa Pos Radar Bojonegoro melalui laman layanan pengadaan sistem elektronik (LPSE) Bojonegoro, diketahui bahwa sudah muncul nama pemenang lelang. Namun, belum pememang berkontrak. Yakni, lelang proyek trotoar Jalan Mastrip dimenangkan PT Indokon Raya asal Sidoarjo. Harga penawarannya Rp 7,46 miliar dari pagu Rp 8 miliar.

Baca juga: Kawasan Selatan Bojonegoro Berpotensi Gempa, Pasang Alat Deteksi Dini

Lalu, CV Putra Abadi asal Bojonegoro memenangkan lelang proyek trotoar Jalan Trunojoyo. Harga penawarannya Rp 1,8 miliar dari pagu Rp 2,3 miliar. Sedangkan, lelang poyek trotoar Jalan Gajahmada dimenangkan Pangestu Jaya. Harga penawarannya Rp 880 juta dari pagu Rp 1 miliar.

“Berdasar jadwal lelang tiga titik trotoar itu diperkirakan selesai paling lama hingga akhir Juni mendatang,” jelasnya. Sementara itu, proyek pembangunan trotoar Jalan Panglima Sudirman (Pangsud), Jalan dr. Sutomo, Jalan Hasyim Asyari, dan Jalan Imam Bonjol sudah mulai digarap.

Tidak ada perubahan desain trotoar. Permukaan trotoar akan dipasang granit serta guiding block guna memfasilitasi para penyandang disabilitas tunanetra. “Desain trotoar tidak ada perubahan. Khusus di Jalan dr Sutomo sepertinya tidak bisa ditanami pohon tabebuya maupun pohon peneduh. Lebar trotoarnya sempit,” ujarnya. 

(bj/gas/rij/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news