alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Advertorial
icon featured
Advertorial

DCemara Cafe, Ikon Kuliner Wisata Tepi Pantai Tuban

09 Juni 2021, 09: 52: 17 WIB | editor : Nailul Imtihany

DCemara Cafe, Ikon Kuliner Wisata Tepi Pantai Tuban

Share this      

D Cemara Cafe Resto and Event Venue hadir untuk melengkapi keindahan pantai di Tuban. Terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu (utara gerbang patung kuda). Kafe ini bisa menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan event. Seperti foto prewedding, engagement, akad nikah, atau resepsi. Juga bisa untuk acara lain seperti rapat, arisan, halalbihalal, reuni, dan masih banyak lagi.

Grand opening kafe bernuansa alam ini kemarin (8/6) siang diresmikan Forkopimka Jenu. Hadir Camat Jenu Moh. Maftuchin Riza, Kapolsek Jenu AKP Rukimin, Danramil Jenu Kapten Arh. Sudiono, Kabid Pariwisata Dispaburpora Tuban Suwanto, perangkat Desa Sugihwaras, dan sejumlah komunitas pengusaha muda di Tuban.

Yayan Zhanuar, owner D Cemara mengatakan, D Cemara mampu menampung kapasitas hingga 400 tamu undangan. Namun, selama pandemi, tamu un- dangan dibatasi maksimal 200 orang sesuai protokol kesehatan. Kafe ini menikmati sensasi berpesta di tepi pantai yang indah dan bersih. Menu andalannya berbagai olahan daging kambing seperti iga, tongseng, dan sate kambing. ‘’Semoga kafe ini bisa menjadi wisata untuk pendongkrak perekonomian masyarakat,’’ kata Yayan berharap.

Baca juga: Kedepankan Inklusivitas, Pemerintah Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi

Penggunaan fasilitas untuk acara tertentu, kafe gaul kekinian ini tidak mematok tarif. Penyewa hanya perlu memesan makanan dengan jumlah minimum pack yang tersedia. D Cemara beroperasi tiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.30. Wisatawan bisa menikmati pemandangan laut pada malam hari sambil menikmati hidangan yang lezat. ‘’Tersedia tempat makan lesehan dan kursi, bisa indoor atau outdoor,’’ jelasnya.

Pengusaha muda yang juga mahasiswa Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya ini mengatakan, untuk menikmati semua fasilitas tersebut cukup mengeluarkan uang mulai Rp 15 ribu untuk makan dan Rp 7 ribu untuk minum. Salah satu minuman yang khas adalah Soju halal, minuman khas Korea Selatan yang tidak mengandung alkohol. ‘’Juga tersedia sea food bagi warga luar kota yang ingin olahan khas laut,’’ ujarnya.

(bj/yud/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news