alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Evaluasi 100 Hari Kerja Bupati Yes-Wabup Abdul Rouf 

09 Juni 2021, 08: 09: 30 WIB | editor : Nailul Imtihany

KOMPAK MENUJU KEJAYAAN: Bupati Yes melakukan potong tumpeng bersama sekkab dan para jajaran OPD dalam evaluasi 100 hari kerja Yes-Bro Senin lalu (7/6).

KOMPAK MENUJU KEJAYAAN: Bupati Yes melakukan potong tumpeng bersama sekkab dan para jajaran OPD dalam evaluasi 100 hari kerja Yes-Bro Senin lalu (7/6).

Share this      

Radar Lamongan – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Rouf (Yes-Bro) telah menjalankan program kerja jangka pendeknya 100 hari pada Senin (7/6). 

Pasangan ini resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 26 Februari lalu. Meski baru sekitar 3 bulan menjabat, hampir seluruh bidang telah tersentuh, khususnya bidang-bidang prioritas. Hal itu terungkap dalam evaluasi kinerja 100 hari di Pendapa Lokatantra Kabupaten Lamongan.

Program 100 hari kerja bagi kepala daerah merupakan masa orientasi untuk menyatukan cara pandang, semangat, kebersamaan, ide/gagasan untuk mewujudkan visi kejayaan Lamongan berkeadilan. 

Baca juga: Menko Airlangga Optimistis Ekonomi Tumbuh 7-8 Persen pada Kuartal II

Capaian dari 100 hari kerja ini, menurut Bupati Yes, sapaan akrab Yuhronur Efendi, sebagai dasar untuk mendongkrak kualitas kinerja ASN dalam memberikan pelayanan yang adaptif dan responsif kepada masyarakat. "Program-program jangka pendek yang telah dicapai dalam 100 hari kerja kemarin untuk memulai, menjadikan mapping agar semua aspek berjalan serentak dalam mencapai visi kejayaan Lamongan,’’ ujar Bupati Yes. 

Seperti diketahui, Yes memiliki lima fokus program pada 100 hari kerja. Lima fokus ini, peningkatan infrastruktur melalui JAMULA, peningkatan layanan pendidikan dengan PERINTIS, digitalisasi pelayanan dengan 100 persen pelayanan berkualitas, pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM, serta penanganan pandemi dan perbaikan layanan kesehatan dengan program Lamongan sehat.

Namun ada dua hal yang menjadi fokus utama Yes-Bro. Yakni penanganan pandemi covid-19 dan pelayanan publik. Dalam penanganan pandemi, Yes-Bro melaksanakan pencegahan dengan memperkuat PPKM mikro, penanganan dengan menyiapkan tempat karantina, menyiapkan BOR yang cukup serta 65.404 vaksinasi, juga menyiapkan 48 SMPN dan 638 SD tangguh.

Selain itu, pimpinan baru Lamongan ini juga melakukan pemulihan ekonomi melalui kebangkitan UMKM dengan slogan ‘’Ayo Beli Produk Lamongan’’ secara online (Pasar Online Lamongan, Lapak Lamongan, dan misi dagang), ataupun secara offline (taman tematik, desa wisata, kurasi dan penyaluran produk oleh Indomaret sebanyak 26 produk).

Dalam upaya pelayanan publik, Yes – Bro melaksanakan perbaikan jalan, normalisasi sungai, pembangunan rumah layak huni, pengendalian banjir, sekolah digital, peningkatan kualitas layanan kesehatan di puskesmas hingga posyandu, home care service, juga digitalisasi pelayanan publik dengan menciptakan program layanan 3 in 1 (KK, Akta dan KIA) serta aplikasi Lapor Pak YES untuk menyerap aspirasi masyarakat Lamongan dan aplikasi-aplikasi untuk memudahkan dan menyederhanakan birokrasi.

Selain dua fokus utamanya, Yes-Bro juga melakukan peningkatan produk pertanian dengan rehab embung, bantuan OTP dan asuransi. Juga peningkatan produksi perikanan dan peternakan.

Yes mengatakan, ke depannya, kejayaan yang berkeadilan akan diwujudkan dengan sebelas prioritas. Yakni pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, infrastruktur, pertanian dan perikanan, UMKM, pemuda dan olahraga, pariwisata, pelayanan publik, sosial kesejahteraan, dan pembangunan desa. "Semoga bisa berjalan lancar, dan tentu kami terbuka atas saran dan masukan masyarakat," terangnya.

(bj/rka/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news