alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

SMAN 5 Tuban Membentuk Generasi Mandiri yang Kompetitif & Berprestasi

08 Juni 2021, 09: 40: 41 WIB | editor : Nailul Imtihany

KEBERSAMAAN: Keluarga besar pendidik SMAN 5 Tuban yang selalu berkomitmen mengantar siswa dan sekolah menuju prestasi.

KEBERSAMAAN: Keluarga besar pendidik SMAN 5 Tuban yang selalu berkomitmen mengantar siswa dan sekolah menuju prestasi.

Share this      

Radar Tuban – Memasuki usia kesembilan tahun, SMAN 5 Tuban semakin membuktikan kualitasnya untuk menjadikan  Sekolah yang sukses melahirkan sejumlah alumni berprestasi di dalam maupun luar negeri ini tahun ini terus mencatatkan prestasi gemilang.

Plt Kepala SMAN 5 Tuban Drs. Nuryono, M.Si mengatakan tiap tahun selalu lahir generasi berprestasi dari Smala. Dia mengatakan salah satu contohnya Lilik Duwi Wahyudi, alumni SMAN 5 Tuban yang saat ini sukses meniti karir pendidikannya di S-3 Pharmacology at College of Oriental Medicine di Korea Selatan. ‘’Pemuda yang mendapat beasiswa S-2 dan S-3 di Korea Selatan itu merupakan alumni SMAN 5 Tuban,’’ terang dia. 

Tak hanya itu selama pandemi, Smala sukses mengantarkan tiga siswa terbaiknya mengharumkan Tuban di kompetisi nasional. Mereka adalah Whimpie Dwi Sri Cahyani (medali emas olimpiade sains Indonesia tingkat nasional), Nilna Izza Bella (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional), dan M. Alfan Azizy (pengibar bendera HUT RI dan Hardiknas di Grahadi 2021). ‘’Sebagai upaya mencetak generasi emas calon pemimpin masa depan,’’ ungkap Nuryono. 

Baca juga: Lmaongan Siap Bangun Lapangan Sepakbola Berstandar Internasional

Plt Kepala SMAN 5 Tuban Drs. Nuryono, M.Si

Plt Kepala SMAN 5 Tuban Drs. Nuryono, M.Si

Dengan Kegigihan dan menjalin  keharmonisan dengan lingkungan sekitar sekolah,  kepemimpinan seorang Nuryono dalam waktu beberapa bulan mampu menumbuhkembangkan Kepercayaan masyarakat terhadap prestasi SMALA terbukti dari jumlah pendaftar pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 ini terpernuhi 180 siswa dari 5 rombel. 

Pada tiga tahun sebelumnya, pagu sekolah di Desa/Kecamatan Semanding ini tidak pernah terpenuhi/kekuragan siswa. Namun, dengan ukiran prestasi dan kesuksesan para alumni menembus PTN dan PTS unggulan tanah air, kualitas, SMALA semakin dipercaya oleh masyarakat luas.

Nuryono yang lulusan Pascasarjana Universitas WR Supratman ini mengatakan lulusan Smala selalu dioptimalkan memiliki kualitas unggul yang sama. Sesuai visi SMAN 5 Tuban; Membentuk generasi mandiri yang kopetitif dan berprestasi di bidang Iptek, berlandaskan iman dan takwa serta berwawasan lingkungan.

‘’Selalu berupaya mencetak siswa yang cerdas, berkepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan mandiri untuk mengikuti pendidikan lebih lanjut,’’ tegas Nuryono.

Nuryono mengatakan sebagai ucapan syukur atas prestasi siswa, SMALA selalu rutin berbagi dengan sesama. Mulai siswa atau warga sekolah yang kurang mampu, dan semua masyarakat di lingkungan sekolah. ‘’Berkat kerja sama yang harmonis  antara kasek, guru, komite, Forkopimka dan orang tua peserta didik, prestasi ini bisa terus terukir,’’ ucap dia berterima kasih.

(bj/yud/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news