alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban

Peringatan HUT ke-30 SMAN 3 Tuban, SMAGA Maju Bersama Hebat Semua

07 Juni 2021, 10: 48: 00 WIB | editor : Nailul Imtihany

KOMPAK: Perayaan HUT ke-30 SMAN 3 Tuban bersama Forkopimka Semanding.

KOMPAK: Perayaan HUT ke-30 SMAN 3 Tuban bersama Forkopimka Semanding.

Share this      

Radar Tuban — SMAN 3 Tuban memeringati hari ulang tahun ke-30 dengan berbagai kegiatan sosial sederhana tapi penuh makna. Perayaan sebagai ucapan rasa syukur itu diselenggarakan 4-5 Juni lalu. Dimulai dengan pelepasan siswa kelas XII dan dilanjutkan berbagai kegiatan. Seperti senam pagi, berbagi sembako, dan penyerahan apresiasi prestasi siswa.

Kegiatan yang digelar di lingkungan sekolah itu dihadiri dan dipantau oleh Tim Satgas Kecamatan Semanding agar tetap menaati protokol kesehatan. Wujud Keharmonisan Bersama, Turut hadir Camat Semanding Drs. Danarji,MM, dan ramil Semanding Kapten Khoirul Anwar, Kapolsek Semanding Iptu Carito, komite, dan perwakilan siswa.

Acara dipastikan benar-benar menaati prokes seperti jaga jarak, cuci tangan, tes suhu dan bermasker. Kepala SMAN 3 Tuban Drs. Nuryono, M.Si mengatakan, perayaan ulang tahun tersebut sebagai wujud rasa syukur atas beragam prestasi yang diperoleh sekolah dan siswa. Selama pandemi Covid-19, Smaga sukses mencetak 33 siswa berprestasi akademik dan non akademik. Mereka membawa piala mulai level kabupaten, provinsi, hingga nasional. “Alhamdulillah, bersama Smaga maju bersama, hebat semua,” kata Nuryono.

Baca juga: Menko Airlangga Hartarto Sarapan Bareng Kang Emil, Membahas Apa Nih?

BERSINERGI: SMAN 3 Tuban yang selalu menjalin kordinasi dengan Forkopimda dalam setiap kegiatan untuk memajukan sekolah.

BERSINERGI: SMAN 3 Tuban yang selalu menjalin kordinasi dengan Forkopimda dalam setiap kegiatan untuk memajukan sekolah.

Lulusan Pascasarjana Universitas WR Supratman Surabaya ini mengatakan rangkaian ultah sekolah juga diperingati dengan berbagai kegiatan sosial. Antara lain berbagi 135 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu sekitar sekolah. . “Untuk program bedah rumah siswa yang kurang mampu, sekolah mendapat dukungan penuh dari Forkopimka Semanding,” terang dia.

Nuryono lebih lanjut menyampaikan, selama pandemi, sekolah benar benar memaksimalkan pembelajaran jarak jauh. Sejumlah siswa kurang mampu yang tidak memiliki ponsel atau untuk belajar daring, dibantu dengan diberikan ponsel oleh warga sekolah. Sehingga tidak ada satu pun siswa yang tidak mendapatkan hak belajar selama pandemi. “Semua siswa di Smaga mendapatkan hak yang sama untuk belajar dan berprestasi,” tegas dia.

Pada lulusan tahun ini, sebanyak 71 siswa sukses mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri favorit tanah air. Selanjutnya 40 anak diterima di perguruan tinggi swasta unggulan. Sementara lainnya masih menunggu pengumuman penerimaan siswa.

Nuryono mengatakan, hasil kerjasama kasek, pembina dan siswa, SMAN 3 Tuban yang mendapatkan predikat sekolah Literasi Nasional dan terus berkomitmen mengantarkan siswa-siswi terbaik Tuban untuk meraih impiannya. 

(bj/wid/yud/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news