alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Bupati Usulkan Pintu Exit Tol Baru Melintas di Jalur Klino-Sekar

05 Juni 2021, 17: 01: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

VISIONER: Bupati Anna Mu’awanah saat di Kementerian PU PR mengusulkan exit tol. Untuk mendongkrak perekonomian di wilayah pinggiran (foto atas). Bu Anna menunjukkan peta akses Bojonegoro menuju exit tol di ruang rapat Kementerian PUPR.

VISIONER: Bupati Anna Mu’awanah saat di Kementerian PU PR mengusulkan exit tol. Untuk mendongkrak perekonomian di wilayah pinggiran (foto atas). Bu Anna menunjukkan peta akses Bojonegoro menuju exit tol di ruang rapat Kementerian PUPR.

Share this      

Radar Bojonegoro - Bupati Anna Mu’awanah terus melangkah untuk percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro.

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Kepala Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PU BMPR) setempat telah mengusulkan ke Kementerian PU PR pintu tol baru melalu jalur di Kecamatan Sekar.

‘’Kami langsung ke Kementerian PU PR untuk mengusulkan exit tol di Kecamatan Sekar,’’ kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah kepada Jawa Pos Radar Bojonegoro.

Baca juga: Darurat Covid, Warga Desa Dilarang Gelar Hajatan

Menurut Bu Anna, pintu tol itu akan membuka akses tran sportasi yang selama ini terisolasi, harapannya bisa mendongkrak perekonomian di wilayah pinggiran, khususnya Bojonegoro selatan. Rencana itu bentuk keseriusan Pemkab Bojonegoro untuk mempercepat pembangunan di Kota Ledre ini.

‘’Usulan kami melintasi Kecamatan Sekar,’’ tandasnya Kepala Dinas PPU BMPR Bojonegoro Retno Wulandari menambahkan, semakin berkembangnya pembangunan di wilayah perbatasan dan agar terbuka akses jalan kabupaten, pemkab mengusulkan adanya pintu tol baru (exit tol) pada ruas jalan tol Kertosono Solo.

Tepatnya di Desa Lemahbang, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Jalur itu akan melewati ruas Jalan Kabupaten Madiun di Desa Pajaran dan Desa Lemahbang sepanjang 13 kilometer, kemudian ruas Jalan ini perlu ditingkatkan untuk bisa menjadi standar jalan kolektor sebagai akses keluar dari exit tol.

Rencananya, melewati juga akses Jalan Sekar-Klino, yang tahun ini dilakukan peningkatan sepanjang 2 kilometer. ‘’Semoga segera ditindaklanjuti Kementerian PU PR,’’ harapnya. 

(bj/msu/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news