alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Empat Pemain Baru Persela Segera Merapat

03 Juni 2021, 11: 11: 09 WIB | editor : Nailul Imtihany

Empat Pemain Baru Persela Segera Merapat

(ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Setelah manajemen Persela menetapkan Iwan Setiawan sebagai head coach, jajaran pelatih tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut langsung melakukan koordinasi awal. Terutama terkait persiapan latihan menghadapi Kompetisi Liga 1 mendatang.

‘’Kemarin (Selasa, 1/6) sudah berkomunikasi dengan Coach Iwan via telepon,’’ tutur Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (2/6).

Didik mengatakan, dirinya menjelaskan terkait susunan pemain Persela saat ini. Serta kekurangan dan kelebihan Persela ketika bermain di Piala Menpora lalu. Didik mengaku sudah memberikan gambaran awal. ‘’Jadi lebih pada diskusi saja,’’ terang Didik saat dikonfi rmasi via ponsel.

Baca juga: Tidak Ada Pemberangkatan, CJH Diimbau Bersabar

Di Piala Menpora lalu, Persela ha nya memetik hasil imbang di empat laga fase grup. Sehingga tidak bisa lolos fase selanjutnya. Setelah itu sejumlah pemain hengkang. Diantaranya Lucky Wahyu dan Feri Sistianto yang merapat ke Sriwijaya FC, serta Eky Taufi k Febriyanto yang berlabuh ke Persis Solo.

‘’Semuanya sudah saya sampaikan kepada Coach Iwan, sebagai gambaran dalam menyusun program tim,’’ ucap pelatih yang sebelumnya menangani Persela junior tersebut.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir akan memulai latihan Sabtu (5/5) mendatang. Selain menyiapkan latihan perdana, Didik juga mendapatkan mandat dari manajemen untuk mendekati sejumlah pemain incaran. ‘’Sekitar empat pemain baru yang sudah mengkonfi rmasi segera bergabung,’’ ungkap Didik.

Namun Didik belum bersedia mengungkapkan identitas keempat pemain baru tersebut. ‘’Mudah-mudahan saat latihan perdana nanti sudah bisa bergabung,’’ tukasnya.

Terkait sosok Iwan Setiawan, tidak asing lagi bagi jajaran Persela. Termasuk dengan Didik Ludianto di kursi kepelatihan. Didik pernah menjadi asisten Iwan ketika membesut Persela di musim 2015-2016. Saat itu, Persela kalah 0-2 dari Barito Putera dan menang 1-0 atas Persija, hingga akhirnya kompetisi di kasta tertinggi di Indonesia tersebut dihentikan.

‘’Iya, saat itu baru dua pertandingan bersama Coach Iwan. Sudah kenal lama, jadi sudah cukup akrab berkomunikasi,’’ imbuh Didik.

Publik Lamongan memiliki ekspektasi besar kepada Iwan Setiawan, agar mampu membawa Persela lebih baik dari musim lalu. Ketika ditangani Nil musim lalu, Persela menelan hattrick kekalahan. Beruntung kompetisi dibatalkan akibat pandemi, sehingga tidak ada degradasi.

(bj/feb/ind/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news