alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Jukir Liar Kian Bermunculan

11 Mei 2021, 19: 40: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

BIKIN TIDAK NYAMAN SEBAGIAN PENGUNJUNG: Juru parkir yang ada di salah satu minimarket di Lamongan. Sebagian pengunjung mengeluhkan keberadaan juru parkir tersebut karena mereka berbelanja hanya sebentar.

BIKIN TIDAK NYAMAN SEBAGIAN PENGUNJUNG: Juru parkir yang ada di salah satu minimarket di Lamongan. Sebagian pengunjung mengeluhkan keberadaan juru parkir tersebut karena mereka berbelanja hanya sebentar.

Share this      

Radar Lamongan – Keramaian di sejumlah tempat perbelanjaan dimanfaatkan sejumlah orang untuk menarik keuntungan. Mereka menjadi juru parkir dadakan. Bahkan, minimarket ikut menjadi sasaran yang dipungut jasa parkir. Padahal, sudah tertulis parkir gratis di halaman minimarket tersebut.

Hamid, salah satu warga, mengatakan, baru kali ini dia menjumpai ada minimarket dengan juru parkir. Padahal, ada pemberitahuan parkir gratis melalui banner yang dipasang. ‘’Bukan masalah duitnya, akan tetapi pemilik minimarket yang memberikan petugas dengan gratis, tak menarik pelanggan,’’ katanya.

Menurut dia, keberadaan juru parkir itu membuatnya tak nyaman. Sebab, meskipun membeli barang sebentar, dirinya harus membayar parkir. Andre, salah satu petugas minimarket, mengatakan, juru parkir yang ada di halaman tidak ada kontrak dengan perusahaan tempatnya bekerja. ‘’Tak ada kerja sama dengan pihak sini Mas, juru parkir di situ,’’ ujarnya.

Baca juga: Kandidat Direktur BUMD Pangan Harus Mengerti Bisnis Pertanian

Menurut dia, juru parkir itu tiba-tiba di lokasi. Padahal, ada tulisan parkir gratis. Sementara itu, di kompleks pertokoan di jantung kota juga muncul sejumlah orang dengan membawa bendelan yang diduga karcis parkir. Namun, jukir dadakan itu terkadang raguragu saat hendak menarik motor yang parkir di sekitar lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Lamongan A Farikh mengatakan, dirinya tak mengetahui adanya juru parkir di minimarket. Dulunya, menurut dia, tak ada juru parkir di minimarket tersebut.

Farikh menjelaskan, lahan parkir menjadi kewajiban minimarket tersebut agar pelanggan yang datang ke lokasi lebih nyaman. ‘’Kewajibannya minimarket menyediakan lahan parkir untuk pengunjungnya,’’ katanya. Selain itu, pemilik minimarket dapat menyediakan juru parkir gratis untuk fasilitas bagi pengunjung.

(bj/yan/mal/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news