alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Tak Kapok, Polres Bojonegoro Kembali Sita 17 Motor Knalpot Brong

10 Mei 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

BIKIN BISING: Para pemotor berknalpot brong yang ditangkap kepolisian di kawasan Jembatan Sosrodilogo, Sabtu malam.

BIKIN BISING: Para pemotor berknalpot brong yang ditangkap kepolisian di kawasan Jembatan Sosrodilogo, Sabtu malam.

Share this      

Radar Bojonegoro - Intensitas razia motor berknalpot brong setiap malam minggu ternyata tak membuat jera. Motor berknalpot brong masih saja berkeliaran meski rutin dirazia oleh kepolisian.

Anggota Satsabhara Polres Bojonegoro saat patroli Sabtu malam (8/5) lalu pun menga mankan 17 pemotor berknalpot brong. Motormotor tersebut disita dan dibawa ke Mako Satlantas Polres Bojonegoro. Kasatsabhara Polres AKP Hufron Nurrochim menyampaikan, bahwa sejak awal Ramadan pihaknya rutin berpatroli dan pembubaran kerumunan tiap malam.

Khususnya, malam jelang hari libur seperti malam minggu juga dilakukan razia knalpot brong. Mengingat, penggunaan knalpot brong sangat meresahkan masyarakat. “Selain meresahkan masya rakat, pemakaian knalpot brong di jalan raya ini jadi pemicu tawuran atau balap liar antarpemuda,” jelasnya.

Baca juga: THR Cair, Pengunjung Kian Membanjir

Sebab, sering kali ketika motor menggber knalpot brong bisa membuat orang lain marah atau tersinggung. Sehingga, berpotensi terjadi perselisihan antarpemuda. Selain itu, suara bising knalpot brong bisa merusak pendengaran. Karena itu, pihaknya berupaya meminimalisasi ragam risiko itu dengan melakukan razia. “Seluruh motor berknalpot brong yang kami amankan itu selanjutnya dilakukan penilangan oleh satlantas,” jelasnya.

Motor berknalpot brong itu bisa diambil dengan syarat diganti dengan knalpot standar. Sekaligus melengkapi kelengkapan motor seperti spion dan ban sesuai standar. Adapun titik-titik razia di Jalan Veteran, Jembatan Sosrodilogo, Terminal Rajekwesi, dan Taman Rajekwesi.

Sabtu sebelumnya (1/5), kepolisisn juga patroli dan merazia pengendara motor knalpot brong di Jalan Veteran. Razia malam itu juga menangkap 17 pemuda mengendarai motor berknalpot brong. Selain ditilang dan motor disita, pemilik motor juga diminta menuntun motornya dari Jalan Veteran menuju mako satlantas. Jaraknya sekitar 3,9 kilometer. Motor juga disita dan pemilik bisa mengambil dengan mengganti perkakas dengan standar.

(bj/rij/gas/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news