alexametrics
Minggu, 16 May 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan
SDN MADE IV LAMONGAN

SDN Made IV Lamongan Raih SD Terinovatif Hingga Sekolah Tangguh

04 Mei 2021, 09: 57: 25 WIB | editor : Nailul Imtihany

Penyerahan thropy juara umum sekolah tangguh oleh Bupati lamongan Yuhronur Efendi kepada Kepala SDN Made IV Lamongan, Amin Khusnul Khotimah.

Penyerahan thropy juara umum sekolah tangguh oleh Bupati lamongan Yuhronur Efendi kepada Kepala SDN Made IV Lamongan, Amin Khusnul Khotimah.

Share this      

Radar Lamongan - Prestasi yang diukir Sekolah Dasar Negeri (SDN) Made IV Lamongan semakin bertambah. Kemarin (3/5), SDN yang dipimpin Amin Khusnul Khotimah itu menerima penghargaan sekolah tangguh dari Bupati Lamongan Yuhronur Effendi di Pendapa Lokatantra Pemkab Lamongan.

Penghargaan itu diberikan bersamaan peringatan Hari Pendidikan Nasional. SDN Made IV meraih prestasi itu karena dinilai telah memenuhi indikator sekolah tangguh. Fasilitas dan sarana prasarananya sangat mendukung penerapan protokol kesehatan. Sehingga, Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penularan Covid-19 telah diterapkan secara ketat di sekolah ini seperti pengukuran suhu, cuci tangan, jaga jarak dan mengacu pada peraturan menteri.

Kepala SDN Made IV Lamongan Amin Khusnul Khotimah juga membentuk tim sekolah tangguh. Mereka bertugas melakukan disinfektan ruangan, mencegah kerumunan, dan mengamankan jalannya penerapan protokol kesehatan di SDN Made IV Lamongan.

Baca juga: Oli Motor Evalube Berbagi Bersama Nelayan dan 100 Yatim Piatu

‘’Penyemprotan Disinfektan kami lakukan sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar. Tujuannyaagar semua ruangan steri, bersih, sehat dan aman dari virus covid 19,” ujar Amin Khusnul.

Diraihnya penghargaan sekolah tangguh ini tidak lepas dari kerja sama seluruh stakeholder sekolah. Mulai dari siswa, kepala sekolah, guru, dan paguyupan yang terlibat aktif mendukung penerapan protokol kesehatan. “Semua saling kerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan sekolah tangguh ini,” imbuhnya.

Selain itu, SDN Made IV juga menjalin MoU dengan lembaga terkait seperti komite sekolah, kepala desa setempat, satgas covid desa, puskesmas, polsek, dan koramil. Amin Khusnul Khotimah berharap adanya sinergi ini dapat membuat rasa aman dan nyaman untuk berkegiatan belajar mengajar di sekolah.

‘’Kita terus memantau kondisi terkini wilayah sekolah dengan kerjasama bersama lembaga terkait. Jika memang kondisi baik dan wali murid berkenan, maka sekolah tatap muka akan diselenggarakan. Begitu pula sebaliknya,” jelasnya.

Amin Khusnul Khotimah mampu menjadi leadership yang baik. Kepemimpinannya di SD negeri yang terletak di Desa Made selama dua tahun ini, menunjukkan banyak perubahan dan prestasi bagi sekolah. Selain juara 1 sekolah tangguh, SDN Made IV Lamongan juga meraih juara 1 lomba perpustakaan SD SeKabupaten Lamongan.

Bahkan, tahun lalu Perpustakaan SDN Made IV kembali menorehkan prestasi dengan menjadi Perpustakaan Terakreditasi Nasional dengan nilai A. Selain itu, SD negeri yang dihuni 450 siswa ini juga menjadi Sekolah Terinovatif pada 2020 dan juara 1 lomba vlog ucapan selamat untuk Bupati lamongan yang dilantik pada Februari lalu.

Beragam prestasi yang telah dicapai itu tidak lantas membuat SDN Made IV Lamongan berpuas diri. Amin Khusnul berharap trofi dan prestasi yang telah diraih menjadi motivasi siswa, kepala sekolah, guru, komite, dan paguyuban untuk terus berkarya, bekerja, dan inovatif. ‘’Tantangan dunia pendidikan semakin luar biasa. Jadi kita harus lebih inovatif dan kreatif,” ungkapnya.

Prestasi SDN Made IV Lamongan memang bisa bertambah lagi tahun ini. Sebab, SDN Made IV bakal mewakili Kabupaten Lamongan dalam kompetisi Sekolah Ramah Anak Se-Jawa Timur. Sekolah Adiwiyata SDN Made IV juga akan mewakili kabupaten untuk mengikuti penjurian sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN).

Amin Khusnul mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder SDN Made IV. Dia juga berterima kasih sebesarbesarnya kepada Dinas Pendidikan Lamongan yang telah menyelenggarakan berbagai lomba yang kreatif dan inovatif.

Terima kasih juga diucapkan kepada kepada kepala dinas pendidikan, kabid SD, dan kasi kurikulum SD yang selalu membimbing, mengarahkan, dan memotivasi SDN Made IV hingga berprestasi.

(bj/*/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news