alexametrics
Minggu, 16 May 2021
radarbojonegoro
Home > Tuban
icon featured
Tuban
SIG Ramadan Berbagi

Berbagi kepada Keluarga Prasejahtera dan Anak Yatim

30 April 2021, 12: 08: 13 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Semen Indonesia Berbagi

Semen Indonesia Berbagi

Share this      

Radar Tuban - Sebanyak 12.500 paket sembako dibagikan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bagi keluarga prasejahtera. Total senilai Rp 1,9 miliar. Selain itu, SIG memberikan santunan dan bantuan peralatan sekolah kepada anak yatim sebanyak 1.400 paket senilai Rp 420 juta.

Keseluruhannya berada di wilayah Kabupaten Tuban. SIG juga menyiapkan sembako murah sebanyak 2.000 paket dalam Safari Ramadan Bupati Tuban di 10 titik kegiatan. Totalnya senilai Rp 300 juta. Ini bentuk komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban dalam menjalankan operasionalnya berdampingan harmonis bersama masyarakat.

Semen Indonesia Berbagi

Nah, salah satu bentuk dalam mewujudkan hubungan tersebut adalah dengan menggelar kegiatan yang bertajuk “SIG Ramadhan Berbagi”. ‘’Kegiatan ini merupakan salah satu kon tribusi dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan dan wujud manifestasi nyata dari komitmen pilar CSR SIG Peduli,’’ terang EVP of Plant Operational PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan, SE., AK., MM., CA.

Melalui kegiatan seperti ini, kata dia, sekaligus bisa menjadi sarana untuk men dekatkan rusahaan dengan masyarakat sekitarnya. Sehingga nilai manfaat keberadaan perusahaan ini benar-benar bisa langsung dirasakan warga. Selain itu, harapannya dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera di situasi pandemi Covid -19 yang hingga kini belum usai.

Semen Indonesia Berbagi

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari setahun mewabah sangat berdampak kepada masyarakat luas, terlebih bagi keluarga prasejahtera. ‘’Untuk itu, pada momen bulan yang suci ini kita manfaatkan untuk berbagi bantuan kepada masyarakat, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk,’’ harapnya.

Lebih lanjut Subhan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menguatkan komitmen perusahaan dalam mengoptimalkan pemberdayaan keberlanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dan Kabupaten Tuban pada umumnya.

Semen Indonesia Berbagi

‘’Dengan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi aktif perusahaan sekaligus menguatkan komitmen dalam upaya menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait untuk mempercepat penanganan dampak ekonomi Covid-19 dan melakukan pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan di Kabupaten Tuban,’’ kata dia.

Sementara itu, SVP of Production Semen Indonesia, Soni Asrul Sani, ST mengatakan Semen Indonesia Pabrik Tuban tetap berkomitmen dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Apalagi Bulan Ramadan yang penuh berkah, SI memberikan sejumlah bantuan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. “Harapannya kita semua sama-sama mendapat ke bahagiaan di bulan Ramadan,” tuturnya. “Semoga masyarakat selalu mendapat manfaat keberadaan Pabrik Semen di Tuban ini,” harap dia. 

(bj/yud/wid/bet/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news