alexametrics
Minggu, 16 May 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Jalanan Padat, Ekonomi Bergeliat

23 April 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

SENTRA EKONOMI: Suasana kepadatan di Jalan Pemuda, Bojonegoro kemarin sore. Jalan ini geliat ekonominya meningkat. Berderet pertokoan, swalayan, dan PKL.

SENTRA EKONOMI: Suasana kepadatan di Jalan Pemuda, Bojonegoro kemarin sore. Jalan ini geliat ekonominya meningkat. Berderet pertokoan, swalayan, dan PKL. (NURCHOLISH/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Tepat sepuluh hari Ramadan, jalan di kawasan perkotaan saat jelang Magrib berjejal kendaraan. Warga melintas hendak pulang bekerja dan warga yang berburu takjil. Kondisi jalan pun padat. Terutama di Jalan Pemuda, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Panglima Sudirman.

Jalan lurus menyambung membujur timur-barat itu banyak terdapat pusat toko kudapan dan pedagang kaki lima. Camat Bojonegoro Muchlisin Andi Irawan menilai memang saat awal Ramadan kondisi jalan raya jelang Magrib masih belum begitu ramai. Baru kemarin (22/4) terpantau kepadatan di sepanjang Jalan Pemuda dan Teuku Umar. Bahkan, kepadatan tersebut mengakibatkan macet.

“Iya, hari ini (kemarin, Red) di sepanjang Jalan Pemuda dan Teuku Umar, banyak orang berjualan dan berburu takjil,” ujarnya.

Baca juga: Penyekatan Diperluas, Mudik Awal Kian Sulit

Berdasar pantauannya, penjual takjil yang mangkal di sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Teuku Umar rerata penjual dadakan. Biasanya dagangan takjilnya dijual menggunakan bagasi mobil. Kondisi jalanan ramai tersebut merupakan bukti bahwa perekonomian makin bergeliat.

“Alhamdulillah kalau memang ramai orang berburu takjil. Berarti perekonomian masyarakat bergeliat dan semoga per ekonomian bisa kembali pulih setelah digempur pandemi Covid-19 selama satu tahun,” ujar mantan Camat Kalitidu itu.

(bj/rij/gas/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news