alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Berharap Ramadan Tahun Ini Lebih Baik

08 April 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

SAMBUT DATANGNYA RAMADAN: Salah satu toko buah di Kecamatan Lamongan sudah menyiapkan kurma untuk Ramadan tahun ini.

SAMBUT DATANGNYA RAMADAN: Salah satu toko buah di Kecamatan Lamongan sudah menyiapkan kurma untuk Ramadan tahun ini. (GAMAL A/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Pedagang kurma juga menyambut datangnya Ramadan tahun ini. Mereka berharap penjualan buah untuk berbuka puasa itu meningkat kembali setelah tahun lalu mengalami penurunan drastis akibat pandemi Covid-19. Arum Ambarwati, salah satu penjual kurma di Kecamatan Lamongan mengatakan, penjualan kurma tahun lalu sangat minim. Jauh di bawah angka penjualan di 2019. Arum mengaku harus melakukan penjualan keliling agar ada transaksi.

‘’Kalau gak saya bawa keliling Mas, tentunya tidak akan habis nunggu pembeli di toko,’’ tuturnya. Dia belum berani kulakan kurma terlalu banyak. Stok yang disediakan hanya seperempat dari angka penjualan dua tahun lalu. ‘’Belum berani mendatangkan banyak,’’ katanya.

Harga kurma bervariasi, mulai Rp 30 ribu per kilogram (kg) hingga Rp 300 ribu per kg, tergantung kualitasnya. Menurut Ambar, kurma yang sering dicari untuk kalangan menengah ke bawah.

Baca juga: Pengisian Sebelas Jabatan Eselon yang Kosong Paling Cepat September

Dia menambahkan, harga kulak kurma saat ini ada kenaikan dibandingkan tahun lalu. ‘’Mungkin kenaikan kurma hanyalah Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu (per kg). Untuk selanjutnya belum mengetahui,’’ ujarnya. Dia hanya mengikuti harga dari grosirnya.

(bj/yan/mal/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news