alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbojonegoro
Home > Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Menteri PAN-RB Resmikan MPP Bojonegoro

Permudah Akses Perizinan Warga

07 April 2021, 12: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

TANDA TANGAN PERESMIAN: Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo didampingi Bupati Anna Mu’awanah meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Veteran, Bojonegoro.

TANDA TANGAN PERESMIAN: Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo didampingi Bupati Anna Mu’awanah meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Veteran, Bojonegoro. (NURCHOLISH/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro - Sebuah kebanggaan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Bojonegoro diresmikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo kemarin (6/4).

Selain itu, juga dihadiri Asisten III Provinsi Jawa Timur, Deputi Pelayanan Publik, Bupati Bojonegoro, Forkopimda, dan jajaran OPD Pemkab Bojonegoro. Kehadiran MPP untuk membe rikan akses kemudahan perizinan bagi masyarakat Bojonegoro. Karena di kantor beralamatkan di Jalan Veteran, Bojonegoro itu pelayanan terintegrsi satu pintu untuk masyarakat.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menuturkan, MPP bukan sekadar layanan formalitas. Namun, hakikatnya harus memberikan pelayanan izin dengan cepat, mudah, murah, terjangkau, aman, nyaman serta terintegrasi dalam satu atap.

Baca juga: Sepakat Bersama-sama Melawan Narkoba

‘’MPP sebagai simbol pemerintah yang hadir secara cepat untuk membantu pelayanan masyarakat dengan mengedapankan transformasi teknologi digital, khususnya dalam proses perizinan dan nonperizinan,’’ tuturnya.

Menurut Tjahjo Kumolo, MPP menge depankan sistem pelayanan terpadu sebagai upaya pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, serta nyaman. Pelayanan terpadu merupakan upaya pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengucapkan banyak rasa terima kasih karena MPP Bojonegoro diresmikan langsung oleh Menteri PAN-RB. ‘’Secara keseluruhan MPP belum berfungsi secara fungsional dan menyeluruh. Maka dari itu, Pemkab Bojonegoro meminta bimbingan serta arahan agar pelayanan di MPP Bojonegoro bisa terintegrasi secara menyeluruh agar mempermudah pelayanan kepada masyarakat,’’ kata Bu Anna.

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu menambahkan, saat ini terdapat 202 jenis layanan yang telah beroperasi. Layanan diberikan dari berbagai macam instansi mulai pemerintah pusat, daerah, kepolisian, hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

(bj/msu/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news