alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Striker Trial Persela Termotivasi Cetak Gol

06 April 2021, 11: 26: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

MENUNGGU KEPERCAYAAN PELATIH: Ricko Hardiansyah baru sekali merumput di Piala Menpora. Dia ingin bisa membantu Persela mengalahkan Persik pada laga terakhir grup C besok.

MENUNGGU KEPERCAYAAN PELATIH: Ricko Hardiansyah baru sekali merumput di Piala Menpora. Dia ingin bisa membantu Persela mengalahkan Persik pada laga terakhir grup C besok. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Tiga striker trial di Persela Lamongan belum menunjukkan performa maksimal di ajang Piala Menpora. Janneth Y. Silvester Kamare, Ibrahim Musa Kosepa, dan Ricko Hardiansyah belum membukukan satu gol pun pada tiga laga yang sudah dilakoni tim biru muda ini.

‘’Selama ini belum menunjukkan performa maksimal. Buktinya belum ada satupun yang mencetak gol,’’ tutur Manajer Persela Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (5/4).

Dia meminta pemain yang trial untuk menunjukkan performa terbaik bila dipercaya diturunkan melawan Persik Kediri besok (7/4). ‘’Ini cukup penting untuk kelanjutan mereka ke depannya,’’ ujar Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan tersebut.

Baca juga: Rumit, Penetapan Pemenang Lelang JLS

Namun, Yunan juga mengingatkan pemain yang sudah pasti dikontrak, harus termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan kepada Persela. Performa maksimal, lanjut dia, harus menjadi bentuk rasa syukur karena telah dipercaya memperkuat tim di kasta tertinggi liga di Indonesia ini.

‘’Kepada pemain yang sudah resmi, walaupun mereka sudah dikontrak, tapi harus tetap bisa memberi kontribusi yang besar,’’ pinta pria yang juga kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Saat melawan PSS Sleman di laga pertama, Janneth mendapatkan waktu bermain paling banyak dibandingkan Ibrahim dan Ricko. Namun, eks striker Badak Lampung FC tersebut minim peluang dan gagal melesakkan gol ke gawang lawan. ‘’Untuk saya sendiri, ingin bisa lebih tenang menguasai bola. Pertandingan pertama kemarin, juga banyak kehilangan bola dari saya,’’ terang Janneth.

‘’Motivasi saya melawan Persik Kediri supaya Persela bisa mendapatkan tiga poin. Puji Tuhan, kalau saya bisa cetak gol untuk Persela,’’ harap Janneth. Performa kurang apik di laga perdana, membuat Didik tidak menurunkan Janneth pada laga melawan Madura United dan Persebaya. Justru Ibrahim yang selalu bermain di tiga laga Persela.

Meskipun, dia menjadi pemain pengganti. Ibrahim juga termotivasi untuk bisa memersembahkan gol untuk Persela. Dia akan memberikan penampilan terbaik bila dipercaya bermain. ‘’Saya baru pertama kali memerkuat tim ini. Otomatis saya sangat bersemangat sekali untuk tampil baik. Ya saya di sini sangat termotivasi mencetak gol, karena saya berposisi striker,’’ ujar pemain kelahiran Sorong tersebut.

Sebelumnya, Ibrahim bermain di sejumlah klub Liga 3. Di antaranya Persekat Tegal dan Persikama Magelang. Menurut dia, ada perbedaan yang cukup jauh antara Liga 1 dan Liga 3. ‘’Kemarin saya kurang percaya diri. Jadi di laga terakhir grup C nanti, saya harus meningkatkan kepercayaan diri,’’ katanya.

Permainan Janneth dan Ibrahim lebih menonjol ketimbang Ricko, yang hanya bermain beberapa menit pada satu laga. Ricko berharap mendapatkan kesempatan bermain lebih lama. ‘’Jika saya diberi kesempatan, maka saya akan berupaya keras untuk bisa mencetak gol,’’ ucap striker 27 tahun tersebut.

(bj/yan/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news