alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persela Wajib Pertajam Lini Depan

05 April 2021, 12: 30: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

Persela Wajib Pertajam Lini Depan

Share this      

Radar Lamongan – Agar bisa memiliki peluang melaju ke babak perempat final Piala Menpora, tidak ada pilihan bagi Persela kecuali harus menang melawan Persik Kediri pada Rabu mendatang (7/4). Itu berarti tim berjuluk Laskar Joko Tingkir harus mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya. Sedangkan tiga laga yang telah dilakoni sebelumnya di grup C, Persela sangat seret gol.

Tiga kali draw dan hanya mampu mencetak satu gol saja. Itupun dicetak pemain gelandang dan akibat kesalahan lawan. Sehingga masalah ketajaman barisan depan harus menjadi perhatian ekstra bagi tim pelatih Persela.

‘’Kita memiliki banyak peluang, hanya saja penyelesaian akhir yang belum bisa maksimal,’’ kelit Pelatih Persela, Didik Ludiyanto kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (4/4).

Baca juga: Mampu Menjadi Wakil Rakyat, yang Dapat Memperjuangkan Aspirasinya

Didik mempercayakan Janneth Y. Silvester Kamare sebagai starter, ketika Persela memetik hasil imbang 0 – 0 melawan PSS Sleman. Sedangkan, Ibrahim Musa Kosepa hanya menjadi pemain pengganti. Dua striker trial tersebut masih cukup mandul.

Selanjutnya, Didik merubah formasi di dua laga terakhir. Yakni saat Persela bermain imbang 1 - 1 melawan Madura United, serta 0 – 0 melawan Persebaya. Di dua laga Derby Jatim tersebut, Didik mempercayakan ujung tombak kepada Melvyn Lorenzen.

Namun, eks pemain Werder Bremen tersebut belum mampu pecah telur. ‘’Kita sudah evaluasi, suplai bola kepada Melvyn masih cukup kurang. Itu yang akan kita benahi dalam laga selanjutnya,’’ ucap Didik.

Sebenarnya Persela memiliki satu striker, namun tidak dibawa ke Bandung. Yakni mantan top scorer Persela Junior, Rizqky Putro Utomo. Pemain yang biasa dipanggil Bosky itu menjadi striker tersubur di laga uji coba, dengan melesakkan lima gol.

‘’Saya kira untuk memanggil Bosky, belum saatnya. Karena sekarang waktu recovery lebih panjang ketimbang lawan Persebaya kemarin. Kita maksimalkan pemain yang kita bawa ke sini,’’ klaim Didik.

Persela kini berada di posisi keempat dengan tiga poin, yang ditempel ketat Persik Kediri dengan tiga poin di posisi juru kunci. Kans Persela lolos dari fase grup masih terbuka. Dengan catatan harus meraih kemenangan atas Persik Kediri di partai pamungkas Grup C. Namun, juga bergantung hasil PSS Sleman menghadapi Persebaya. ‘’Semua tim masih memiliki peluang lolos, termasuk Persela juga,’’ tukas Didik.

(bj/feb/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news