alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbojonegoro
Home > Lamongan
icon featured
Lamongan

Sebelum Tes GeNose C19, Disarankan Tidak Makan

31 Maret 2021, 13: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

MUDAHKAN CALON PENUMPANG: Petugas di Stasiun KA Lamongan dengan alat tes GeNose C19.

MUDAHKAN CALON PENUMPANG: Petugas di Stasiun KA Lamongan dengan alat tes GeNose C19. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Radar Lamongan – Calon penumpang kereta api (KA) di Stasiun Lamongan kini tak perlu bingung mencari surat ketera ngan bebas dari Covid-19. Sebab, PT KAI telah menyediakan alat tes virus korona, GeNose C19. ‘’Sudah beroperasi layanan tes GeNose C19 di Stasiun Lamongan,’’ kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Luqman Arif.

Menurut dia, selain Lamongan, stasiun Sidoarjo juga diberi fasilitas tersebut. Tujuannya, memermudah penumpang KA yang hendak bepergian. ‘’Proses mudah, cepat, nyaman,’’ imbuhnya.

Arif menjelaskan, 30 menit sebelum melakukan tes, calon penumpang tidak dianjurkan merokok dan makan. Bahkan, minumnya disarankan hanya air putih. Bagi penumpang yang telah menjalani tes, lanjut dia, tetap harus menaati peraturan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Baca juga: Olah Biji Juwet Menjadi Kopi, Hanya Produksi saat Musim Kemarau

Imam Muhtar, salah satu calon penumpang di Stasiun KA Lamongan mengatakan, adanya alat tes GeNose memudahkan dirinya. ‘’Apalagi prosenya sangat cepat dan tak sakit sama sekali, hanya meniup,’’ katanya yang mengaku hendak ke Bandung.

(bj/yan/mal/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news