alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Bupati Yes Optimistis, Hari Ini Persela Berangkat ke Bandung

24 Maret 2021, 11: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

OPTIMISTIS: Bupati Yes (duduk tengah) bersama Wabup Abdul Rouf, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua KONI, Ketua Askab PSSI, bersama jajaran manajer, pelatih dan pemain Persela.

OPTIMISTIS: Bupati Yes (duduk tengah) bersama Wabup Abdul Rouf, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua KONI, Ketua Askab PSSI, bersama jajaran manajer, pelatih dan pemain Persela.

Share this      

Radar Lamongan – Sehari sebelum berangkat ke Bandung kemarin (23/3), skuda Persela di-launching Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi di Pendapa Lokatantra. Bupati Yes (panggilan akrab Yuhronur Efendi) yang juga CEO Persela itu meminta pemain tidak terbebani target, tapi selalu membuktikan dengan hasil terbaik.

“Saya tidak memaksakan target, tapi tunjukkan seluruh kemampuanmu, pasti akan menang di setiap pertandingan,” tandasnya usai melakukan doa bersama. Bupati meminta para pemain jangan pernah meremehkan tim lawan. Anggap semua lawan berat, agar bisa bermain yang terbaik. Meski pemain berasal dari berbagai daerah, saat bermain harus penuh semangat dan menunjukkan identitas sebagai pemain Persela yang bermain penuh semangat dan ngotot.

Yuhronur juga meminta kepada semua pendukung Persela agar tidak melakukan kegiatan nonton bersama, tapi sebaiknya memilih menonton di rumah agar sepak bola ini bisa tetap berjalan dengan aman dan lancer karena masih masa pandemi Covid-19. “Kita tahu, Persela bukan dari kota besar. Tapi Persela selalu melahirkan pemain-pemain besar,” tegasnya.

Baca juga: dr Tomy Oeky Prasiska, Ditunjuk Menjadi Direktur RS Aisyiyah

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi mengatakan, skuad Persela 50 Persen sudah dirombak. Karena beberapa pemain memilih pindah klub dan dicoret. Beruntung manajemen dan pelatih bisa mencukupi kebutuhan pemain sebelum pendaftaran ditutup. Menurut dia, pemain yang didaftarkan ada 30 orang. Di antaranya empat pemain asing dan 26 pemain lokal.

Pemain asing yang sudah bergabung baru dua. Yakni Demerson Bruno Costa dan Zah Rahan Krangar. Sementara dua lainnya Eli Babalj (Australia) dan Melvyn (Jerman) masih di negaranya. Tapi Senin malam (22/3) sudah diupayakan pihak agensi untuk penerbitan e-visa. Dan Melvyn Lorenzen sudah mengirimkan tiket penerbangan. “Jika tidak ada halangan, hari ini (kemarin, Red) sudah tiba di Indonesia,” terang mantan Camat Turi itu.

Yunan melanjutkan, meski sudah di Indonesia, Melvyn belum bisa bergabung pada pertandingan pertama Minggu (28/3). Karena sesuai aturan, semua warga asing wajib melakukan karantina beberapa hari. Kemudian untuk Zah Rahan sudah dikomunikasikan agensinya agar dokumen yang kurang itu bisa dilengkapi dan pemain yang didaftarkan bisa disahkan semua.

Sementara Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto mengaku tetap optimitistis. Siapa pun lawannya, pemain harus tetap semangat menjalani pertandingan. Masalah kesiapan tim, tentu sudah dimatangkan, dan hari ini (24/3) latihan terakhir sebelum berangkat. Tim pelatih sudah menyiapkan plan A dan B kaitannya dengan pemain-pemain yang bisa diturunkan atau tidak. “Sudah disiapkan plan A dan B untuk mengantisipasi pemain yang tidak bisa gabung, tapi harapannya tetap bisa bergabung,” terangnya.

(bj/feb/rka/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news