alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Adrianus Dwiki Arya Purnomo, Gelandang Muda Rekrutan Anyar Persela

Senang Ada Teman Jebolan Diklat Salatiga

20 Maret 2021, 18: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

INGIN TAMBAH JAM TERBANG: Gelandang anyar Persela Adrianus Dwiki Arya Purnomo mengontrol bola dalam latihan di Stadion Surajaya Lamongan.

INGIN TAMBAH JAM TERBANG: Gelandang anyar Persela Adrianus Dwiki Arya Purnomo mengontrol bola dalam latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (ANJAR DWI P/RDR.LMG)

Share this      

Persela Lamongan resmi meminjam Adrianus Dwiki Arya Purnomo dari Persija Jakarta. Gelandang 20 tahun itu merasa nyaman dengan rekanrekan barunya di tim Laskar Joko Tingkir ini.

INDRA GUNAWAN, Radar Lamongan, Lamongan

Adrianus Dwiki Arya Purnomo bersantai bersama rekanrekannya di mes Persela kemarin (19/3). Meski baru bergabung dua minggu, Dwiki mulai kerasan di skuad tim biru muda tersebut. ‘’Semuanya mudah diajak bergaul, apalagi ada Mas Eky (Taufik) yang juga sama-sama dari Diklat Salatiga,’’ tutur Dwiki kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Baca juga: Bioskop Lesu, Lima Penonton pun Tetap Diputar

Dwiki merupakan pemain pinjaman dari Persija. Seminggu pertama bergabung di Persela, dia harus beradaptasi dengan cara melatih Didik Ludiyanto, arsitek tim Persela.

Dwiki mampu menempati posisi gelandang bertahan maupun gelandang serang. Dia sudah dimainkan saat Persela beruji coba. ‘’Kemarin lebih banyak menempati posisi gelandang serang,’’ ucap gelandang berpostur 170 sentimeter (cm) tersebut.

Secara kualitas tim dan skuad, Persela tidak bisa dibandingkan dengan mantan klubnya Macan Kemayoran. Persija bertabur pemain mega bintang. Fasilitas tim juga lebih mentereng. Namun, Dwiki merasa hal itu tidak menjadi ganjalan. ‘’Tahun lalu sempat beberapa kali diturunkan di Persija. Untuk fasilitas, saya rasa, sama saja di sana dan di sini,’’ imbuh pemain kelahiran 1 Mei 2000 tersebut.

Di Persela, Dwiki optimistis bakal mendapatkan lebih banyak jam terbang. Sebab, persaingan masuk di skuad inti tidak seberat di Persija. Rasa optimistis juga lahir dari tradisi Persela yang sering memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda. ‘’Selama diberikan kesempatan dan kepercayaan bermain, saya akan menunjukkan kemampuan terbaik,’’ ujarnya.

Dwiki memulai karir di Bhayangkara FC U-19 (2018). Setahun berikutnya, dirinya dilirik tim junior ibukota dan bergabung dengan Persija U-20. Di paro perjalanan, Dwiki dipromosikan ke tim senior Persija. Karena musim ini tidak masuk dalam daftar kebutuhan jajaran pelatih Persija, Dwiki dipinjamkan ke Persela.

Meski ada nama gelandang serang asing Zah Rahan Krangar, Dwiki tidak menganggap mantan pemain Madura United itu sebagai saingannya. ‘’Justru bisa sama-sama mengangkat tim ini. Zah Rahan kan sudah sangat senior di kompetisi Liga 1, jadi enak diajak sharing pengalaman,’’ tutur Dwiki.

(bj/yan/ind/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news