alexametrics
Selasa, 13 Apr 2021
radarbojonegoro
Home > Advertorial
icon featured
Advertorial
RSNU Tuban, 12 Tahun Konsisten Berbagi

RSNU Tuban Gratiskan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Semua Takmir Masjid

12 Maret 2021, 07: 47: 34 WIB | editor : Nailul Imtihany

Direktur RSNU Tuban dr Didik Suharsoyo, M.ARS., MM (dua dari kiri) bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sonny Alonsye, SH., MH sepakat kerja sama untuk iuran gratis takmir masjid.

Direktur RSNU Tuban dr Didik Suharsoyo, M.ARS., MM (dua dari kiri) bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sonny Alonsye, SH., MH sepakat kerja sama untuk iuran gratis takmir masjid.

Share this      

Radar Tuban - Memperingati haul ke-12, RSNU Tuban kembali menebar manfaat melalui RSNU Berbagi. Dalam program tersebut, semua takmir masjid di Tuban gratis mendaftar BPJS Ketenagakerjaan dan berhak menikmati semua manfaat hanya dengan menyetor fotokopi e-KTP dan surat permohonan dari ketua takmir masjid atau rekomendasi dari PC/MWC Nahdlatul Ulama (NU). 

Direktur RSNU Tuban dr Didik Suharsoyo, M.ARS., MM mengatakan, semua takmir masjid di Tuban hanya perlu menyerahkan identitas untuk didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya, iuran per bulan ditanggung penuh oleh rumah sakitnya. “Semua takmir masjid di Tuban hanya perlu datang ke RSNU Tuban untuk menyerahkan identitas lalu kami verifikasi,” terangnya. 

Dokter lulusan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini menyampaikan, setelah menyerahkan dua syarat administrasi di atas, para takmir rumah Allah itu akan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk berhak menerima semua manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut. ‘’Sebagai wujud rasa syukur, RSNU Berbagi untuk takmir masjid se-Kabupaten Tuban,’’ tuturnya.

Baca juga: Rekor setelah 70 Tahun, Penduduk Bojonegoro Didominasi Laki-laki

Makan gratis untuk jamaah salat Masjid Darusy Syafi RSNU Tuban.

Makan gratis untuk jamaah salat Masjid Darusy Syafi RSNU Tuban.

Sebelumnya, RSNU Tuban sukses mendaftarkan lebih dari 400 pengurus PCNU, MWCNU, dan takmir masjid se-Tuban ke BPJS Kesehatan, dengan iuran ditanggung oleh RSNU Tuban. 

Didik mengatakan, semua yang diberikan RSNU Tuban tersebut sebagai wujud rasa syukur karena selama ini banyak pihak yang mendukung RSNU untuk maju dan terus berkembang. ‘’Kami ingin banyak pihak merasakan manfaat dari RSNU Tuban,’’ katanya. 

Tak hanya itu. Selama 12 tahun berdiri, rumah sakit swasta terbaik di Bumi Wali ini sudah tak terhitung menebar manfaat dan kebaikan untuk masyarakat. Kegiatannya, antara lain, operasi katarak gratis untuk masyarakat tak mampu dan Gerakan Cinta Masjid dengan ngosek 100 masjid dan musala di Tuban. Selanjutnya, bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan masal kerja sama dengan TNI - Bank Jatim, dan masih banyak lagi. 

RSNU Tuban juga rutin mengedukasi masalah kesehatan. Antara lain, melalui radio saat peringatan Pekan ASI Nasional dan memberikan penyuluhan ke sejumlah lembaga di Tuban. 

RSNU Tuban juga menerima hospital tour, yakni pembelajaran bagi siswa yang ingin mengenal seputar rumah sakit. Pemberi materinya, para tenaga kesehatan.

Terima Manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan 

RSNU Tuban dan BPJS Ketenagakerjaan Tuban memastikan takmir masjid yang didaftarkan sebagai peserta akan menerima banyak manfaat tanpa potongan apa pun. Dengan iuran yang ditanggung RSNU Tuban, diharapkan para keluarga pengurus rumah Allah tersebut mendapat jaminan sosial selama mengabdi. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sonny Alonsye, SH., MH mengatakan jika takmir masjid meninggal karena kecelakaan kerja, maka akan menerima santunan jaminan kematian hingga RP 70 juta. Rinciannya ahli waris Rp 48 juta, biaya pemakaman Rp 10 juta, dan berkala 2 tahun Rp 12 juta. ‘’Selain itu, juga berhak menerima bantuan beasiswa kepada maksimal 2 anak sebesar sebesar Rp 174 juta,’’ tutur dia.

Lebih lanjut Sonny menjelaskan apabila takmir masjid mengalami kecelakaan kerja, akan diberikan perawatan dan pengobatan di rumah sakit hingga sembuh. Jika dalam kecelakaan meninggalkan cacat, maka akan diberikan santunan cacat kepada pekerja tersebut. ‘’Jika takmir masjid tersebut meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja, maka ahli waris akan menerima Rp 42 juta,’’ jelas dia.

Dengan manfaat sebanyak itu, para takmir masjid tak perlu membayar iuran apa pun. Sebab, pihak RSNU sudah berkomitmen untuk membayar iuran premi para takmir tanpa terkecuali. Dengan iuran yang gratis tersebut, diharapkan semua takmir masjid mendapat manfaat berupa jaminan sosial selama bekerja mengurus rumah Allah. ‘’Semoga yang dilakukan RSNU Tuban dapat memberi manfaat besar untuk para takmir masjid,’’ kata dia berharap.

Tentang BPJS Ketenagakerjaan Gratis untuk Takmir Masjid

1. Program RSNU Tuban untuk semua takmir masjid di Kabupaten Tuban.

2. Iuran premi BPJS Ketenagakerjaan ditanggung oleh RSNU Tuban.

3. Takmir tetap menerima manfaat utuh tanpa potongan apa pun.

Persyaratan:

1. Fotokopi e-KTP.

2. Surat permohonan dari ketua takmir masjid atau rekomendasi dari PC/MWC NU.

Info Lebih Lanjut:

1. Mas Endro 0821 3976 3200

2. Mbak Yani 0812 3018 8835

(bj/ds/yud/nae/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news