alexametrics
Selasa, 02 Mar 2021
radarbojonegoro
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Siap Sukseskan Kompetisi Liga 1, Suporter Komitmen Patuhi Aturan

17 Februari 2021, 17: 00: 59 WIB | editor : Nailul Imtihany

RINDU SEPAK BOLA : Para suporter Persela sangat antusias menyaksikan setiap skuad Laskar Joko Tingkir bertanding.

RINDU SEPAK BOLA : Para suporter Persela sangat antusias menyaksikan setiap skuad Laskar Joko Tingkir bertanding. (AHMAD ATHO’ILLAH/RDR.TBN)

Share this      

Radar Lamongan - Kabar akan digelarnya turnamen pramusim dan kompetisi Liga I musim 2021- 2022 cukup menggembirakan suporter pendukung setia Persela Lamongan. Mereka siap mensukseskannya dengan membuat komitmen untuk mematuhi aturan yang ada, termasuk bila digelar tanpa penonton.

Ketua LA Mania, Saptaya Nugraha Duta menegaskan, jika turnamen dan kompetisi digelar tanpa penonton pasti ada yang berbeda. Tapi pihaknya sudah berkomitmen untuk mematuhi peraturan yang ada, asalkan kompetisi Liga I benar-benar digelar. Sebab, masyarakat, khususnya para suporter sudah rindu menyaksikan pertandingan sepak bola, khususnya tim idolanya, yakni Persela.

‘’Bukan hanya pemain, tapi penonton setia, khususnya suporter sangat ingin kompetisi tetap ada. Tanpa penonton tak masalah. Sekarang teknologi sudah modern, bisa lihat di ponsel maupun televisi. Intinya, kita pastikan juga tidak ada nonton bareng,” tandasnya kemarin (16/2).

Menurut dia, jika terpaksa nonton bareng, harus dilakukan di rumah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang benar. Kemudian tidak diperbolehkan dalam jumlah yang banyak, karena dikhawatirkan tidak bisa menjaga jarak. Sehingga besar harapannya kepada semua suporter bisa mematuhi aturan tersebut agar kompetisi tetap bisa berjalan.

“Kalau tidak ada komintmen dari kita, dikhawatirkan di tengah perjalanan ada tambahan kasus covid-19 baru, jangan sampai,” terangnya. Nugroho memastikan akan segera menyampaikan ke masing-masing korwil LA Mania agar menyampaikan kepada anggotanya. Karena kompetisi ini sudah dirindukan, apalagi rencananya ada degradasi dan promosi. Sehingga pertandingan dipastikan lebih seru dan harapannya bisa berjalan sampai selesai tanpa penghentian.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmady mengaku belum mengambil keputusan apapun terkait persiapan pembentukan tim, selama surat resmi tertulis dari PSSI dan PT LIB belum ada. Sehingga manajemen belum mengambil langkah, termasuk melakukan renegosiasi kontrak pemain ataupun menambah amunisi baru.

“Kalau pun harus menambah amunisi baru, kita pastikan tetap menunggu keputusan resmi federasi, karena kondisi klub memang kurang baik secara finansial, jadi harus lebih hati-hati,” ujarnya. 

(bj/feb/rka/nae/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news